Salah Tangkap, Imam Jesuit Dibebaskan

Internasional / 15 February 2011

Kalangan Sendiri

Salah Tangkap, Imam Jesuit Dibebaskan

daniel.tanamal Official Writer
3021

Akibat salah informasi seorang imam Ordo Jesuit dibebaskan dengan jaminan oleh pengadilan pada (10/2) setelah diduga terkait dengan pemberontak Macan Elan Tamil (LTTE). Pastor Paul Satkunanayagam SJ dan lima orang lainnya ditangkap di sebuah hotel di Kota Dambulla, 264 kilometer timur laut Kolombo pada (9/2).

Menurut sumber dari hotel tersebut, enam pekerja LSM Amerika datang ke hotel itu sebelum penangkapan itu untuk memperoleh rincian dari imam tersebut tentang situasi banjir yang tengah melanda bagian timur Sri Lanka. Lalu media setempat melaporkan, imam tersebut dan lima orang lainnya ditangkap dengan tuduhan memiliki CD yang berisi lagu-lagu perang yang dinyanyikan oleh para pemberontak LTTE.

Jurubicara Keuskupan Trincomalee Batticaloa Pastor Joe Mary Pastor mengatakan bahwa Satkunanayagam bertemu dengan uskup dari Batticaloa dan kemudian membuat sebuat sebuah konferensi pers. “Pastor Satkunanayagam berkarya di sebuah LSM di Batticaloa dan memberi penyuluhan di sana, kata Pastor Mary. Hampir semua media memberi informasi salah tentang imam tersebut,” ujarnya

Pastor Paul Satkunayagam, yang berusia 70 tahun saat ini dideteksi mempunyai masalah kesehatan yang kurang baik. Beliau adalah seorang imam yang terkenal di Batticaloa. Dia belajar di Loyola University in Chicago, Amerika Serikat, dan bergelar doktor di bidang psikologi.

 

Sumber : ucanews/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami