Mengatasi Mabuk Udara Dalam Penerbangan Panjang

Solusi Sehat / 14 February 2011

Kalangan Sendiri

Mengatasi Mabuk Udara Dalam Penerbangan Panjang

Lestari99 Official Writer
5829

Jika Anda sering bepergian, Anda mungkin akan mengalami mabuk udara sesekali. Mabuk udara merupakan bentuk penyakit gerakan yang terjadi sebagai akibat tekanan udara dan gangguan telinga bagian dalam, yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh. Merupakan hal normal bagi orang sehat untuk mengalami mabuk udara namun tidak harus terjadi.

Ada beberapa cara yang sederhana dan dapat menjadi solusi alami untuk Anda gunakan menjaga diri Anda dari mabuk udara.

Buah Pala

Pada saat Anda mulai merasakan mabuk udara, ambil setengah buah pala dan letakkan di bawah lidah Anda. Pala dapat menenangkan dan menstabilkan efek perbedaan tekanan, dan saat menempatkannya di bawah lidah hal itu membuka aliran darah untuk mengalir dengan cepat.

Teh Jahe

Jika Anda rentan terhadap mabuk udara, saat Anda duduk di pesawat mulailah menghirup teh jahe. Jika maskapai penerbangan tidak memiliki teh jahe sachet-an (dan kebanyakan memang tidak), bawalah milik Anda sendiri dan mintalah sedikit air panas. Jahe memiliki efek anti mual alami. Jika teh jahe tidak tersedia, mintalah beberapa permen jahe. Merupakan sebuah ide yang baik untuk membawa beberapa kapsul jahe untuk berjaga-jaga.

Daging Dan Keju

Daging dan keju dapat menjadi makanan yang baik sebelum Anda terbang. Hindari gula maupun makanan tinggi karbohidrat sebelum penerbangan. Gula dan karbohidrat dapat menyebabkan adrenalin berpacu, yang dapat memicu perasaan mabuk laut maupun serangan panik. Jika Anda makan sebelum terbang, makanlah makanan tinggi protein dengan beberapa sayuran rendah karbohidrat.

Peppermin

Menyimpan minyak angin merupakan obat yang baik untuk mabuk udara maupun mual. Sebelum melakukan penerbangan, bawalah sebotol kecil minyak angin di tas bawaan Anda. Jika tidak memungkinkan, bawalah beberapa permen pedas.

Pecahan Es Batu

Mintalah beberapa potong pecahan es batu. Mengisap es batu dapat membantu menetralkan perut dan mengencerkan asam yang dapat menyebabkan mabuk udara. Pramugari akan dengan senang hati memberikan kepada Anda kapanpun Anda minta.

Melihat Pemandangan Dari Jendela Pesawat

Saat memesan tiket penerbangan Anda, cobalah untuk mendapatkan tempat duduk di samping jendela. Anda akan menemukan dengan memiliki pandangan ekstra dapat membuat Anda lebih tenang. Jika Anda menemukan bahwa duduk di samping jendela membuat Anda merasa sesak nafas, bookinglah kursi paling pinggir sehingga Anda dapat bergerak bila diperlukan.

Ventilasi Udara Di Atas Kepala

Saat mengambil bangku Anda, pastikan bahwa ventilasi udara mengarah langsung ke wajah Anda. Oksigen ekstra dapat membantu mengurangi mual.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami