Exposed, Film Pendek Yang Memperingati Anak Muda Akan Bahaya 'Sexting'

Exposed, Film Pendek Yang Memperingati Anak Muda Akan Bahaya 'Sexting'

Lestari99 Official Writer
2788

Sebuah film pendek diluncurkan hari ini untuk memperingatkan kaum muda akan resiko mengirimkan gambar tidak senonoh dari diri mereka sendiri di antara teman mereka, sebuah tren yang dikenal dengan sebutan ‘sexting’.

Exposed, film yang berdurasi 10 menit ini dikembangkan oleh Child Exploitation and Online Protection Centre (Pusat Perlindungan Online dan Eksploitasi Anak) sebagai respon dari meningkatnya popularitas sexting di kalangan remaja.

Film ini ditujukan bagi anak-anak berusia 11-16 tahun dan mendorong mereka untuk memikirkan setiap tindakan mereka dan bagaimana kehidupan mereka mungkin akan terpengaruh di masa mendatang.

CEOP mengatakan anak muda seringkali tidak menyadari bahwa gambar yang mereka sebarkan di kalangan terbatas secara digital dapat jatuh ke tangan orang lain, termasuk dalam beberapa kasus yang ekstrim ke tangan pelaku pengoleksi seks anak.

Peter Davies, chief executive CEOP, mengatakan sangat penting bagi anak muda untuk membuat pilihan yang tepat.

“Kita tahu bahwa anak muda semakin sering menggunakan tekhnologi tidak hanya untuk saling terhubung satu sama lain, tetapi juga untuk mengeksplorasi seksualitas mereka dan mendobrak batasan yang ada dengan mengirimkan gambar itu dan kepada siapa mereka mengirimkannya,” ujarnya.

“Sangat mudah saat ini untuk mengirim gambar dengan sangat cepat baik melalui email maupun SMS. Kita dapat melihat contohnya dimana anak laki-laki dan perempuan mengirim gambar seksual mereka kepada orang lain tanpa mempertimbangkan akibatnya.

“Mereka seringkali pada akhirnya menemukan bahwa gambar tersebut telah diteruskan kepada banyak orang dan sebagai hasilnya mereka bisa menjadi korban ejekan dan pelecehan.”

Menteri Pencegahan Kejahatan, James Brokenshire, mengatakan bahwa sexting telah menjadi sebuah ‘tren yang mengkuatirkan’.

“Kita harus mendorong anak muda untuk menggunakan tekhnologi, tapi sangat penting bagi kita untuk menyadarkan mereka juga akan bahaya yang terkandung di dalamnya,” ujarnya.

Tidak ada yang tahu secara pasti berapa banyak anak muda yang hidupnya diubahkan melalui film pendek ini. Namun sebuah film pendek yang dibuat dengan sebuah tujuan mulia dapat dipastikan akan memberikan dampak yang besar bagi setiap orang yang menyaksikannya.

Andapun dapat melakukan hal yang sama dengan berpartisipasi dan terlibat di dalam Festival Film Kristen 2010. Mari menjadi berkat bagi banyak orang dan nama Tuhan dipermuliakan. Informasi selengkapnya, klik di sini.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami