8 Manfaat Mengejutkan Dari Lemon

Solusi Sehat / 7 February 2011

Kalangan Sendiri

8 Manfaat Mengejutkan Dari Lemon

Lestari99 Official Writer
8031

Anda harus mencintai buah-buahan yang serbaguna. Buah-buahan ini membawa begitu banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Sangat baik bagi Anda untuk mengetahui ada beberapa buah super di luar sana. Lemon secara mengejutkan membawa manfaat yang luar biasa seperti berikut ini!

1. Membersihkan Telenan Plastik Maupun Kayu

Lemon berguna untuk membersihkan banyak hal, terutama plastik atau kayu papan pemotongan. Seringkali orang kesulitan untuk membersihkan telenan dengan aman karena sifatnya yang menyerap cairan dan bau sehingga aroma sabun dapat terbawa sampai ke makanan. Dengan menggunakan lemon dan membiarkannya sesaat, telenan Anda akan bersih sempurna dan aroma lemon justru akan menjadi tambahan aroma yang baik untuk masakan Anda.

2. Keajaiban Microwave

Pada dasarnya, memanaskan lemon atau jus lemon dalam microwave dapat membantu mengeluarkan bau tak enak dari microwave Anda. Sebenarnya, jika Anda memasukkan lemon utuh maupun lemon yang sudah dipotong dua dan memanaskannya dengan microwave, akan memudahkan lemon tersebut untuk dijadikan jus.

3. Memutihkan Dan Mencerahkan

Mencampurkan cairan lemon ke dalam cucian Anda akan sangat membantu. Bahkan, Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti pemutih. Tergantung banyaknya cucian, Anda membutuhkan perasan lemon antara seperempat sampai setengah cangkir. Cara yang bagus untuk menggunakan lemon saat baju Anda mungkin bisa menjadi lebih buruk jika hanya menggunakan sabun!

4. Mencegah Masakan Menjadi Terlalu Coklat

Jika Anda memasak buah-buahan seperti apel, menambah sedikit remasan jus lemon dapat mencegah masakan Anda menjadi terlalu coklat.

5. Buah Dekorasi

Menggunakan lemon sebagai bahan dekorasi memiliki banyak manfaat. Di satu sisi menggunakan lemon akan menjadi hal yang unik dan inovatif. Di lain pihak, ruangan yang menggunakan dekorasi berbahan lemon akan memiliki aroma ruangan yang segar. Banyak hal yang bisa Anda gunakan dengan lemon. Anda bisa membuatnya menjadi benar-benar artistik.

6. Melembutkan Rambut

Lemon ternyata bisa membuat rambut menjadi ringan dan terasa lembut. Dari sebuah referensi ditemukan orang zaman dahulu menggunakan jus lemon dan mayonaise untuk meringankan rambut. Meskipun tanpa mayonaise, perasan lemon dapat membuat rambut terasa ringan dan lembut meskipun berada di bawah sinar matahari.

7. Solusi Untuk Sakit Tenggorokan

Memasak potongan lemon yang telah dibagi dua sampai kulitnya kecoklatan, dan mencampurkan jusnya dengan madu dapat meringankan sakit tenggorokan.

8. Menghilangkan Bau

Jika sedang membersihkan ikan atau makan dengan menggunakan tangan, seringkali tangan kita akan menjadi bau. Hal ini juga biasanya terjadi di dalam laboratorium biologi meskipun kita telah memakai sarung tangan. Menyemprotkan pewangi lemon yang menguap di tangan Anda akan membantu menghilangkan aroma tak sedap dari tangan Anda.

Cobalah semua hal itu dan lihatlah bagaimana lemon benar-benar manjur. Apakah ada di antara Anda yang tahu kegunaan dari buah atau sayuran lainnya – tips membersihkan, masker wajah dan sesuatu yang seperti itu?

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami