3 Alasan Pria Lebih Gampang Kurus

Serba-Serbi Sehat / 5 February 2011

Kalangan Sendiri

3 Alasan Pria Lebih Gampang Kurus

Lestari99 Official Writer
4893

Mengapa pria sepertinya lebih mudah untuk kehilangan berat badan? Mungkin ini yang ada di dalam pikiran setiap kita. Ini dia alasannya:

1. Wanita lebih terobsesi pada makanan. Menurut sebuah survei yang diadakan baru-baru ini, “25% wanita memikirkan makanan setiap setengah jam, hanya 10% yang sering memikirkan seks. Saat ditanyakan hal yang sama pada pria, 5% memikirkan seks setiap satu menit dan 36% menemukan pikiran mereka mengembara memikirkan seks setiap 30 menit.”

2. Wanita cenderung terhubung secara emosional terhadap makanan sedangkan pria tidak. Buku yang berjudul Conquering Heart Attack & Stroke menunjukkan sebuah studi scan otak dimana “para peneliti memperlihatkan secara sekilas makanan yang menggoda di hadapan pria dan wanita yang belum makan seharian, lalu meminta mereka untuk berjuang melawan rasa lapar. Otak pria menunjukkan aktivitas jauh lebih sedikit di area regulasi emosional, memori dan motivasi dibandingkan wanita dimana pria seakan-akan mudah untuk “mematikan” nafsu makan mereka akan makanan favorit, termasuk ayam goreng, lasagna, es krim dan pizza.”

3. Untuk melengkapi semua ini, pria juga memiliki metabolisme yang lebih cepat. Menurut Weight Watchers, “Para peneliti menemukan bahwa rata-rata metabolisme seorang pria 5-10 persen lebih tinggi dibandingkan wanita yang memiliki berat dan tinggi yang sama.”

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami