Pejuang Pluralis Itu Dipecat Dari Partainya

Nasional / 2 February 2011

Kalangan Sendiri

Pejuang Pluralis Itu Dipecat Dari Partainya

daniel.tanamal Official Writer
2780

Wakil rakyat yang dikenal gigih memperjuangkan kepentingan populis ketimbang politis sekaligus sosok pejuang pluralis Lili Wahid resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai wakil ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa. Selain Lili, tiga  pengurus teras partai, Lukman Edy, Eman Hermawan dan Mabruri turut diberhentikan.

Perihal pemecatan ini adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid menyatakan bersyukur karena menilai PKB sudah tidak populis lagi. "Saya merasa sangat bersyukur dipecat kalau memang benar dipecat. Saya plong nggak terlibat dalam struktur kepengurusan PKB yang politiknya sudah tak pakai politik kebangsaan lagi," ujarnya kepada inilah.com Rabu (2/2/2011).

Lebih jauh lagi, sosok gigih yang selalu menjaga konsistensi jalur politik PKB dengan model politik kerakyatan ini menambahkan bahwa posisinya sebagai anggota DPR tidak akan mudah dicopot. "Karena ini urusannya dengan rakyat. Saya kan dipilih rakyat, tidak ada urusannya dengan DPP. Saya pun tidak merasa salah karena intinya saya berpihak pada rakyat," kata Lily.
 
Lily Chadijah Wahid sangat dikenal sebagai politisi yang keras dengan pendiriannya membela rakyat. Bahkan dirinya sering berseberangan dengan posisi partainya yang memilih berkoalisi dengan memerintah saat ini.

Seperti ketika Lily menjadi satu-satunya politikus PKB yang mendukung Opsi C yang Panitia Khusus Kasus Bank Century yang menyatakan, ada dugaan penyimpangan hukum dalam penalangan Bank Century pada 2008 lalu sehingga penegak hukum harus mengusut. Selain itu Lily kerap bersuara lantang terhadap kebebasan beragama dan pluralisme terutama terakhir ketika terjadi tragedi penusukan jemaat HKBP Ciketing, Lily sangat aktif berkonsolidasi untuk menjembatani kepentingan rakyat.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami