Di Taiwan, Didapati Bocah Pengidap AIDS Termuda

Nasional / 2 February 2011

Kalangan Sendiri

Di Taiwan, Didapati Bocah Pengidap AIDS Termuda

Lois Official Writer
3326

Bocah lelaki yang tidak disebutkan namanya itu mengunjungi pusat orang dewasa saat dirinya dinyatakan positif mengidap AIDS. Deputi Dirjen pusat Kendali Penyakit setempat, Lin Ting melacak hingga menermukan sumber bagaimana bocah itu sampai terinfeksi yakni oleh seorang pria paruh baya yang hasil tesnya juga positif.

Bocah berusia 13 tahun itu bekerja paruh waktu untuk pria paruh baya yang berusia 50 tahun. “Besar dugaan ia dipancing melakukan aktivitas seks dengan imbalan uang,” menurut Lin Ting. Dia mencatat bahwa bocah-bocah tersebut mempunyai panggilan khusus terhadap apa yang mereka peroleh dari pengidap homoseksual dewasa sebagai Sky Food atau makanan dari langit. Para homokseksual usia dewasa ini menawari bocah-bocah ingusan dengan berbagai macam hal dan tak hanya uang.

Berdasarkan statistik yang didata tahun lalu, jumlah pemuda Taiwan yang terinfeksi HIV meningkat. Ada kenaikan sebesar 13.3% dibandingkan angka 2009, untuk jumlah kasus baru bagi pemuda berusia 15-24 tahun. “Per hari ini, tercatat 55 kasus baru dimana korban berusia di bawah 19 tahun. Hubungan seks dan injeksi narkoba adalah dua penyebab utamanya,” lanjutnya.

Penduduk Taiwan yang menderita HIV/AIDS mencapai 20.057 penderita dan 65.9% di antaranya terinfeksi karena aktivitas seksual sedangkan 32.2% dikarenakan penggunaan narkoba suntik.

Di Indonesia sendiri belum ada statistik lengkap berapa penderita HIV/AIDS secara keseluruhan. Namun memang aktivitas seksual di luar nikah dan pemakaian narkoba makin santer terdengar di tengah-tengah anak muda. Kita harus peduli pada masa depan mereka.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami