6 Tips Sehat Yang Seringkali Anda Abaikan

Solusi Sehat / 31 January 2011

Kalangan Sendiri

6 Tips Sehat Yang Seringkali Anda Abaikan

Lestari99 Official Writer
5613

Anda mungkin muak mendengar bagaimana diet tidak akan selalu berhasil bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Masalahnya kemudian adalah, apa yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan? Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Anda lebih mudah untuk menurunkan berat badan dan membuat lemak menjauh.

Televisi

Kecuali Anda sedang mengikuti instruktur aerobik melalui layar kaca, sekaranglah saatnya untuk mematikan televisi di rumah Anda! Orang seringkali menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan televisi. Penelitian menunjukkan bahwa tindakan ini sebenarnya membakar kalori lebih sedikit bila dibandingkan dengan Anda tidur. Bayangkanlah hal itu! Matikan televisi dan berjalan kaki sejenak setelah makan malam akan membuat Anda merasa lebih baik dalam penggunaan waktu Anda dan membakar beberapa kalori berlebih di waktu yang sama.

Tidur

Tidur merupakan kunci dalam menurunkan berat badan. Mereka yang tidak memiliki waktu tidur yang cukup memiliki resiko lebih tinggi untuk menderita obesitas. Beberapa hal berkontribusi pada fakta ini. Kelelahan membuat Anda lebih sering merasa lapar, ditambah lagi Anda menjadi lebih mudah marah dan tertekan yang selanjutnya dapat memperburuk situasi. Anda setidaknya harus tidur selama delapan jam dalam sehari.

Aturlah tidur malam Anda secara rutin. Waktu tidur yang dijadwalkan akan membuat tubuh Anda secara alami merasa ngantuk sekitar waktu yang sama setiap malam.

Jangan Pernah Berbelanja Dalam Keadaan Lapar

Pernahkah Anda pergi ke toko kelontong dalam keadaan lapar? Kemungkinan Anda akan pulang dengan membeli barang-barang yang tidak Anda rencanakan sebelumnya. Anda mungkin akan ngemil juga dalam perjalanan pulang. Inilah sebabnya kenapa Anda tidak boleh pergi berbelanja di saat lapar. Anda cenderung membeli semua hal yang terlihat baik, dan semua hal akan terlihat baik saat Anda lapar. Lebih baik Anda membuat daftar belanjaan dan berbelanja sesuai daftar setelah Anda makan terlebih dahulu.

Rencanakan Menu Harian

Saat Anda makan secara mendadak, Anda tidak benar-benar terfokus pada penurunan berat badan sebagaimana keinginan untuk memenuhi rasa lapar Anda. Sisihkan waktu untuk merencanakan menu harian Anda, termasuk saat mengemil dan cemilan apa yang akan Anda makan. Dengan cara ini Anda akan siap untuk mempertimbangkan dampak kesehatan dari makanan Anda.

Lakukan Secara Perlahan

Bukanlah suatu hal yang sehat dan sangat tidak dianjurkan untuk kehilangan berat badan dalam waktu singkat. Jika Anda langsung kehilangan beberapa kilo dalam seminggu, hal ini akan beresiko terhadap kesehatan Anda. Tujuan sehat adalah menurunkan berat badan sedikit demi sedikit setiap minggunya. Hal ini tidak hanya sehat tapi juga bermanfaat untuk jangka panjang.

Mengampuni Diri Sendiri

Bagi mereka yang telah mencoba berbagai macam diet dan gagal, mungkin akan menjadi sulit bagi Anda untuk melihat ke dalam cermin. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengampuni diri Anda sendiri untuk apa yang Anda lhat sebagai kegagalan dan sadarilah sebagian dari kegagalan itu sudah Anda takdirkan dari awal untuk gagal. Mencintai diri Anda sendiri merupakan kunci keberhasilan dalam usaha apapun baik untuk menurunkan berat badan maupun kehidupan pada umumnya.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami