Kapolda : Ingat, Masyarakat Adalah Raja

Nasional / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

Kapolda : Ingat, Masyarakat Adalah Raja

Lois Official Writer
2182

Kapolda mengingatkan anggota polisi dan aparatur negara lain harus bisa maksimal melayani masyarakat. “Sebab jika masyarakat tidak puas, marah, dan marahnya masyarakat, kalau berkumpul tidak tertutup kemungkinan bisa seperti yang terjadi di Mesir. Oleh karena itu, kita aparatur negara harus melayani dengan baik,” begitu tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman, di sela-sela peresmian Samsat Drive Thru, di Jakarta Jumat (28/1).

Selain dari itu, Kapolda juga secara khusus meminta kepada anggota kepolisian untuk bisa merubah pola pikir yang mungkin sebelumnya menganggap polisi adalah pribadi yang harus ditakuti tapi diubah agar menjadi pribadi yang berjiwa melayani. “Ingat masyarakat adalah raja dan kita harus melayani dengan baik,” ucapnya dengan penuh bijaksana.

Ada lagi himbauan Kapolda yang sangat bijaksana. Sutarman mengajak semua aparat kenegaraan tersebut untuk membuat standar pelayanan yang baik, terkait dengan masalah pembayaran pajak kendaraan agar masyarakat dimudahkan, nyaman, dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Sebab masyarakat mau bayar pajak saja sudah bagus, mau bayar saja sudah syukur. Kita harus melayani dengan baik, jangan lagi ada penyelewangan uang pajak masyarakat, dan saya sudah ingatkan petugas kepolisian harus selalu melayani dengan senyum,” tutupnya.

Jika sebelumnya kita sering merasa kita adalah orang yang berkuasa, orang yang harus dihormati, maka ubah pola pikir tersebut. Mengapa? Bagaimana kita bisa mengabarkan bagaimana kasihnya Yesus, bagaimana Dia rela mati untuk kita jika tidak tercermin dalam sikap kita?

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami