Kerangka Manusia Ditemukan Terpendam Di Gereja

Internasional / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

Kerangka Manusia Ditemukan Terpendam Di Gereja

daniel.tanamal Official Writer
3169

Para pekerja bangunan yang sedang mengerjakan proyek renovasi Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ) Jalan KH. Samanhudi No. 22, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat terkejut ketika menemukan tulang belulang yang diduga sebagai kerangka manusia, kemarin Kamis pagi (27/1/2011). Suasana di sekitar lokasi pun mendadak ramai didatangi warga yang ingin melihat langsung tulang belulang itu.

Salah satu pekerja, Bandi (30), menjelaskan bahwa dirinya ditugaskan menggali tanah untuk pemasangan tiang pancang di lahan gereja tua itu. Setelah menggali beberapa kali, ia merasa ada benda keras di antara tanah dan bebatuan."Saya kira itu pipa biasa, jadi cuek saja dan mencangkul lagi hingga 'pipa' itu pecah," katanya. Ketika benda yang dikiranya pipa itu pecah, Bandi terkejut karena pipa itu adalah tempurung kepala orang. Tak lama kemudian di lokasi yang berdekatan, rekan-rekan Bandi juga menemukan tulang belulang. Kemudian temuan itu segera dilaporkan ke polisi.

Pihak kepolisian Polsek Metro sawah Besar pun segera membawa potongan benda asing itu ke RSCM. "Dugaan awal, pecahan tulang itu merupakan tulang manusia. Tapi, untuk memastikannya, pecahan tulang itu kami bawa ke RSCM untuk diteliti," ujar Kepolisian Sektor Metro Sawah Besar Komisaris Lutfi Sulistyawan.

Selanjutnya ia menjelaskan karena GKBJ sudah berdiri sejak tahun 1952 kemungkinan kerangka manusia adalah kerangka pada zaman kolonial Belanda. "Patut diduga, mungkin tulang tengkorak dari zaman Belanda," ujarnya.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami