Sarjana Pertama Ilmu The Beatles Diwisuda

Nasional / 27 January 2011

Kalangan Sendiri

Sarjana Pertama Ilmu The Beatles Diwisuda

daniel.tanamal Official Writer
3222

Untuk pertama kalinya juga di seluruh dunia seseorang mendapat gelar sarjana atas kajian ilmu akademik sebuah grup musik. Universitas Liverpool Hope resmi memberikan gelar sarjana Strata-2 (S2) Bidang Studi The Beatles kepada Mary-Lu Zahalan-Kennedy.

Seperti dirilis Associated Press, Rabu 26 Januari 2011, Mary-Lu merupakan orang pertama di dunia yang baru saja bergelar Master bidang studi The Beatles. Perempuan berusia 53 tahun itu termasuk 12 peserta program studi Master of Arts dalam bidang studi The Beatles, Musik Populer, dan Masyarakat.

Mary-Lu menilai bidang studi ini sangat mempunyai dampak krusial atas aspek kehidupan. "Saya sangat bangga dengan gelar ini. Studi yang saya tempuh ini tidak saja menantang, namun juga menyenangkan dan bisa memberi pandangan yang luas atas dampak The Beatles bagi segala aspek kehidupan hingga saat ini," kata Mary-Lu seperti dikutip harian The Herald Sun.

Program studi Master of Arts dalam bidang studi The Beatles, Musik Populer, dan Masyarakat itu sendiri baru itu dibuka oleh pada 2009. Kampus itu terletak di kota asal para personil The Beatles, Liverpool. Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus.

Didalam program itu para mahasiswa mempelajari komposisi lagu dan pola suara studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para peserta juga meneliti dampak lagu-lagu grup band legendaris yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Star bagi pembentukan karakter individu, budaya, dan masyarakat.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami