Paus : Cara Kerja Instan Merusak Nilai Moral

Internasional / 27 January 2011

Kalangan Sendiri

Paus : Cara Kerja Instan Merusak Nilai Moral

daniel.tanamal Official Writer
2679

Semakin banyaknya keinginan dan gaya hidup masyarakat yang mengejar kesuksesan hidup, karier, serta easy money (mau mendapatkan uang dengan cara paling mudah tanpa mau kerja keras) memang menjadi jurang terdalam pembeda diantara masyarakat. Tidak jarang hal ini menyebabkan kecemburuan sosial, bahkan berakhir dalam kriminalitas.

Pemimpin otoritas tertinggi umat katolik dunia Paus Benediktus XVI menilai hal seperti ini telah menyimpang dari kebenaran bahkan telah merusak nilai-nilai moral. Demikian hal ini diungkapkannya dalam pesan untuk Hari Misioner Sedunia Selasa (26/1).

Paus melihat bahwa semakin berkembangnya budaya juga arus globalisasi yang deras telah membuat beberapa manusia pada sebuah gaya hidup berikut dengan pola pikir mengejar kenikmatan hidup, mengejar uang dan harta. “Perubahan budaya dan globalisasi telah mengarahkan manusia berpikir untuk mengagung-agungkan pengejaran kenikmatan, uang-mudah (easy money), karier, dan kesuksesan sebagai tujuan hidup, bahkan sampai merusak nilai-nilai moral," terangnya.

Kesedihan Paus demikian terasa melihat fakta yang memperlihatkan bahwa jumlah orang yang melupakan injil dan gereja demikian besar. Vatikan memprioritaskan peringatan Hari Misioner Sedunia tahun ini jatuh pada 23 Oktober.

Mari merenung sekali lagi tentang tujuan hidup kita. Apa yang sedang kita cari dalam hidup ini? Yang bernilai kekal, atau yang bernilai fana, sesuatu yang sementara? Apa yang sedang kita cari ? Mencarinya dengan bersandar pada TUHAN atau mencarinya dengan segala kemampuan diri? Maka bacalah Markus 8:36,37, dan aminkan dengan Yeremia 17:7,8.

Sumber : AFP
Halaman :
1

Ikuti Kami