Paus Berkati Situs Jejaring Sosial

Paus Berkati Situs Jejaring Sosial

daniel.tanamal Official Writer
2315

Lengkap sudah arti penting dan kegunaan dari situs jejaring sosial seperti Facebook yang mayoritas digunakan oleh masyarakat untuk berkomunikasi. Pasalnya  pemimpin tertinggi agama Katolik, Paus Benediktus XVI, resmi memberikan berkatnya pada seluruh situs jejaring sosial dan juga situs sejenis lainnya.

Seperti dirilis ClevelandNews, Selasa (25/1/2011), Paus memberkati dalam pesan bertajuk  "Truth, Proclamation and Authenticity of Life in the Digital Age." Dirinya menekankan bahwa keberadaan situs semacam itu tidak dapat menggantikan hubungan antar manusia di dunia nyata. "Saya ingin mengundang kaum Kristiani, dengan percaya diri dan bertanggungjawab, untuk bergabung dengan sebuah relasi yang telah dimungkinkan dalam era digital ini," ucap Sri Paus.

Paus juga menekankan bahwa para pemakai situs jejaring wajib saling terbuka dan jujur dalam berkomunikasi di dunia maya, tetapi juga hendaknya berhikmat bawa komunikasi online tidak sampai menggantikan komunikasi manusia di dunia nyata. "Penting untuk diingat jika kontak virtual tidak bisa menggantikan hubungan langsung antar manusia dalam setiap level kehidupan kita," ujarnya.

Komunikasi terutam melalui medium teknologi memang sangat mempermudah kita dalam menjalin relasi dan menjaga hubungan. Terbuka terhadap perkembangan dunia yang semakin cepat harus juga diimbangi dengan kesadaran tinggi menggunakan medium tersebut secara bertanggungjawab.

Sumber : Clevelandnews/dpt

Ikuti Kami