Taco Rasa Baru : Taco Daging Singa

Nasional / 24 January 2011

Kalangan Sendiri

Taco Rasa Baru : Taco Daging Singa

Lois Official Writer
2542

Sebuah restoran taco (makanan khas Meksiko) di Tucson kini memberikan hidangan istimewa. Anda tidak akan percaya jika Anda bisa memakan daging ular python, buaya, rusa besar, kanguru, ular, dan kura-kura di sini. Bahkan Restoran yang bernama Boca Tacos Tequilla ini mengatakan bahwa kini mereka bisa menerima pesanan taco berupa isi daging singa Afrika.

Pesanan itu akan siap dihidangkan pada 16 Februari nanti. Tapi sebelumnya Anda harus membuat reservasi di restoran tersebut. Reservasi ini sudah bisa dilakukan sampai tanggal 7 Februari nanti, demikian menurut yang dilansir Associated Press, beberapa waktu lalu.

Surat kabar Arizona, Daily Star, mengatakan bahwa taco eksotik milik restoran Boca ini akan dibanderol dengan harga USD 3 hingga USD 4 atau sekitar Rp 27 ribu hingga Rp 36 ribu. Sementara untuk taco singa dibanderol USD 8.75 atau sekitar RP 79 ribu. Tidak terlalu mahal untuk daging yang sangat jarang didapatkan.

Bukankah singa dilarang untuk diburu? Jangan kuatir, menurut Food and Drug Administration (FDA, Badan POM AS), singa dan daging lainnya bisa dijual selama tidak membahayakan spesiesnya. Untuk itulah, Bryan Mazon, pemilik restoran taco ini, berani menjual daging-daging yang jarang didapatkan tersebut.
Tentunya tidak semua orang yang setuju dengan memakan daging-daging yang tidak umum dimakan ini, tapi mungkin sebagian orang lagi setuju-setuju saja. Di Indonesia sendiri, seperti daging anjing misalnya, ada masyarakat yang makan dagingnya meskipun sebagian besar tidak.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami