Mengasihi dengan 'Terjun Langsung Ke Lapangan'

Internasional / 24 January 2011

Kalangan Sendiri

Mengasihi dengan 'Terjun Langsung Ke Lapangan'

Lois Official Writer
3224

Pria ini menjawab panggilan Tuhan dalam hidupnya. Dia ingin menjadi alatNya. Pria ini berharap agar masyarakat dapat memberikan perhatian kepada gelandangan dalam bulan Januari ini dengan tidur dan tinggal di mobil vannya daripada tinggal di rumahnya yang nyaman di Miamisburg. Dia mencari perlindungan di perpustakaan pusat kota atau di halte bus.

Menurut Joyce Probst MacAlpine, manajer Kota Montgomery Urusan Rumah dan Gelandangan, ada sekitar 4.000 gelandangan di sekitar Dayton dan ada peningkatan 11 persen orang-orang yang tinggal di tempat perlindungan tahun 2010. Lalu, apa yang dilakukan pria yang bernama Ryan Riddell ini untuk membantu para gelandangan tersebut?

Pendeta Ohio ini menggunakan media sosial untuk menyampaikan pesannya dalam cara yang kreatif. Dia selalu mengupdate websitenya, memakai twitter dan juga memposting di Facebook agar yang berteman dengannya tahu apa yang dibutuhkan para gelandangan itu. Apakah sepasang sepatu atau celana, bahkan Alkitab yang diminta oleh seorang gadis 18 tahun bernama Samantha.

Riddell membagikan kesehariannya dengan menggunakan video dan blog, muncul di televisi dan juga radio untuk memberitahu orang lain. Dia berkata, “Saya punya empat alasan untuk melakukan hal ini. Yang pertama adalah karena spiritual saya yang diperbaharui. Saya mencoba selama 30 hari dengan keluar dari dunia bisnis dan gereja dan terjun langsung.”

Alasan kedua “Yesus menjadi seperti kita karena ingin menjangkau kita.” kata Riddell. Riddell mengatakan bahwa makin dia dekat dengan dunia para gelandangan, makin diterima sehingga lebih banyak lagi bantuan yang ada. Bahkan anggota gereja turut membantu memenuhi kebutuhan para gelandangan tersebut.

Apa yang Riddell lakukan mungkin tidak berdampak secara global, tapi dirasakan langsung oleh sekelilingnya. Sudahkah kita melakukan suatu hal yang berdampak buat orang lain?

Sumber : newsnet5/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami