Anak Muda Afrika Berkomitmen Tetap Suci Sebelum Menikah

Anak Muda Afrika Berkomitmen Tetap Suci Sebelum Menikah

Lois Official Writer
3592

Hampir 1 juta anak muda Afrika membuat komitmen True Love Waits, TWL (Penantian Cinta Sejati) dimana mereka akan tetap suci sampai pernikahan. Sejak diluncurkan di Uganda tahun 1994, TLW, sebuah badan pelayanan dari LifeWay Christian Resources of the Southern Baptist Convention, mengatakan bahwa hal ini menurunkan angka rata-rata orang yang terinfeksi HIV/AIDS di Afrika.

Lebih dari 1.6 juta anak muda yang mendengar tentang promosi pesan TLW. Ditambah lagi, ada sekitar 46.000 orang menikah yang berkomitmen untuk tetap setia satu sama lain dan lebih dari 41.600 orang yang memutuskan untuk mengikut Yesus karena hal ini.

Apa yang membuat program ini unik dari program pencegahan HIV lainnya adalah karena program ini benar-benar mengikuti rencana Tuhan dalam hal kesucian. TLW membuat orang suci baik dari segi pikiran, roh, maupun tindakan. Tuhan menciptakan seks hanya untuk sekali seumur hidup di antara seorang pria dan wanita, menurut pengajaran program tersebut.

Program ini sudah merambah daerah lain. Lebih dari 79 negara sudah menghubungi LifeWay tentang kampanye kesucian seksual yang mereka lakukan seperti ti Kenya, Liberia, Malawi, Mozambique, Namibia, Nigeria, Afrika Selatan, Botswana, Swaziland, Tanzania, Afrika Barat, Zaire, Zambia, dan Zimbabwe.

Uganda merupakan kesuksesan terbesar yang diraih oleh TLW ini dimana pemimpin pemerintahan melihat perubahan dimana penurunan HIV terjadi. Dari 30 persen populasi penduduk yang menderita HIV, kini berangsur turun menjadi sekitar 6 persen saja, sebuah program yang sangat memberkati.

HIV/AIDS memang menjadi ancaman yang serius di banyak negara juga termasuk Afrika. Pergaulan bebas bahkan menyebabkan penularan penyakit tersebut lebih cepat menyebar. Di Indonesia sendiri, perilaku pergaulan bebas pun cukup mewabah. Tapi kita harus ingat, satu pria untuk satu wanita. Penantian Cinta Sejati Anda tidak akan sia-sia.

Sumber : christianpost/lh3

Ikuti Kami