Romo Benny : Kembalikan Perekonomian Kepada Rakyat

Romo Benny : Kembalikan Perekonomian Kepada Rakyat

daniel.tanamal Official Writer
2025

Salah satu tokoh agama kembali buka suara atas pertemuan presiden SBY dengan para tokoh lintas agama yang dinilai beberapa pihak tidak mengupas permasalahan secara substansial. Romo Benny Susetyo, tokoh agama dan Sekretaris Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) menilai bahwa saat ini yang terpenting pemerintah terus bekerja.

Substansial berada pada transparansi kinerja yang merakyat bukan melulu soal pertemuan-pertemuan."Karena yang penting sekarang adalah pemerintah bekerja," kata pimpinan KWI Romo Benny Susetyo kemarin Selasa (18/1/2011).

Salah satu masalah krusial yang harus dikerjakan pemerintah adalah stabilitas perekonomian Indonesia yang masih. Romo menilai saat ini perekonomian lebih dikuasai oleh kapitalis asing sehingga Sumber Daya Alam yang dimiliki bangsa menjadi hilang. Karenanya perekonomian wajib dikembalikan lagi kepada masyarakat sesuai dengan UUD 1945. "Sumber daya alam dikuasai sepenuhnya untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Selanjutnya, Romo Benny meminta agar Pemerintah sebaiknya menyelesaikan kasus hukum yang saat ini masih menggantung di mata masyarakat seperti Lapindo, Century, kasus pelanggaran HAM, kekerasan antar umat beragama serta kasus Tenaga Kerja Wanita di luar negeri.

Memang jika kita mau menilik sejenak permasalahan pemerintah sekarang bergantung terhadap stabilitas perekonomian. Terlalu banyak SDA yang dikelola oleh perusahaan asing dengan sedikit feedback dan ketiadaan lapangan kerja juga tingkat pendidikan masyarakat yang minim. Namun ketika ketiadaan transparansi pemerintah tidak terlihat maka masyarakat melalui para tokoh agama menjadi medium tepat pembawa aspirasi.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt

Ikuti Kami