Pertempuran Setiap Pria: Mengontrol Mata Dari Godaan

Marriage / 20 January 2011

Kalangan Sendiri

Pertempuran Setiap Pria: Mengontrol Mata Dari Godaan

Lestari99 Official Writer
4348

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda melihat seorang wanita yang lebih menarik dari istri Anda?

Jika Anda melihat seorang wanita yang menarik, baris pertahanan pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menaruh pola pikir yang tepat, yaitu: semua ketertarikan yang saya lihat saat ini mengancam semua yang saya sayangi.

Ketertarikan ini tidak terlihat sebagai ancaman pada awalnya, karena segala sesuatu sepertinya sedang berjalan apa adanya. Tapi ingatlah, rasa tertarik itu dapat bertumbuh subur dengan cepat dan dapat menghancurkan pernikahan Anda. Bahkan jika pernikahan Anda bisa tetap bertahan, ketertarikan Anda pada orang lain akan terus mengintai dan melemahkan pondasi pernikahan Anda dan merampok ketertarikan Anda terhadap istri Anda yang seharusnya dimiliki istri Anda secara utuh.

Baris pertahanan kedua yang perlu Anda lakukan adalah untuk mendeklarasikan: saya tidak punya hak untuk berpikir seperti ini. Camkan hal ini kepada diri Anda secara terus-menerus, jernih dan tegas. Anda bahkan tidak mengenal wanita ini; siapakah Anda sehingga bisa membuat ia tertarik? Bukankah Tuhan telah memberikan seorang istri kepada Anda?

Baris pertahanan ketiga yang dapat Anda lakukan adalah dengan meningkatkan kewaspadaan Anda. Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda merasa terancam? Anda menanggalkan jaket Anda dan menarik nafas dalam-dalam. Anda mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi apapun yang akan datang.

Misalkan saja Anda adalah seorang petugas keamanan di sebuah konser musik, yang bertugas memeriksa tanda pengenal dan tiket masuk, serta bercanda dengan para pengunjung. Lalu sekelompok pria di atas motor sepertinya akan membuat keributan dengan membuat mesin motor mereka berkoar-koar dan melihat ke kerumunan orang dengan masam dan sombong. Apakah Anda akan menanggapinya dengan santai serta menjauhi pintu? Tentu saja tidak. Tanpa ragu, Anda akan melangkah ke pintu masuk berdiri dengan tegak, bersiap untuk menghadapi setiap ancaman yang akan datang.

Dengan pola pikir yang diubahkan, Anda tidak akan membiarkan ia mendekati Anda. Karena daya tarik itu akan mulai kelaparan dan menarik Anda ke awan-awan bersama dengan fantasi yang tak terbendung. Bagaimana Anda dapat memastikan hal ini tidak akan terjadi?

ALIHKAN PANDANGAN ANDA. Anda melihatnya sedang melintas di hadapan Anda, dan Anda secara fisik tertarik kepadanya. Segera alihkan pandangan Anda darinya (dengan demikian Anda melatih diri Anda untuk menjauh dari hal-hal seksual). Jangan terpesona akan kecantikannya dengan terus mencuri-curi pandang.

HINDARI DIA. Terkadang hal ini tidak mungkin dilakukan, tapi lakukanlah ketika Anda bisa. Jika ia satu kantor dengan Anda, dan Anda berdua ditugaskan untuk mengerjakan proyek yang sama, jangan memintanya untuk makan siang bersama atau menawarkan tumpangan pulang ke rumah. Hindari peluang yang menciptakan pengalaman positif bersamanya sampai tahap ketertarikan ini berakhir dan Anda tidak lagi tertarik kepadanya. Jika ia meminta Anda untuk melakukan sesuatu bersama dengannya, carilah alasan untuk menghindarinya.

JADILAH PAHLAWAN BAGI ISTRI DAN ANAK ANDA. Dengan melatih diri untuk terhindar dari semua godaan ini, Anda telah menjadi pahlawan bagi istri dan anak Anda. Anda tahu bagaimana harus menghadapi ketertarikan yang Anda rasakan pada orang lain.

Sebagai pria yang sudah menikah, melakukan ‘bunuh diri’ dari lingkungan sosial akan seringkali Anda lakukan. Ketika yang lain menggoda, belajarlah untuk tidak menggoda wanita lain. Ketika yang lain melemparkan candaan jorok, belajarlah untuk tidak melakukan yang sama. Jika seorang wanita tersenyum dengan pandangan yang menggoda, belajarlah untuk tersenyum dengan sedikit terlihat bingung, lalu hilangkan senyuman dari wajah Anda. Jika ia berbicara tentang sesuatu yang berbau seks, berbicaralah tentang sesuatu yang tidak akan memancingnya. Maka ia akan menemukan bahwa Anda adalah seorang yang cukup menyenangkan tapi datar dan tidak menarik. Sempurna!

Terkadang daya tarik seorang wanita lebih kepada mental daripada fisik. Hal ini biasanya terjadi di lingkungan kerja dimana Anda bekerja dengan wanita di bidang yang Anda berdua senangi. Dalam dunia kerja menjadi hal biasa untuk menghabiskan waktu berjam-jam bersama dalam sehari, tidak sebanyak waktu kebersamaan Anda dengan istri Anda sendiri. Anda berbicara dengan mereka mengenai tujuan bersama dan bagaimana mencapai keberhasilan, sementara semua yang Anda bicarakan dengan istri Anda hanyalah tentang masalah mendisiplin anak-anak, siapa yang akan mengganti popok, dan tagihan, tagihan, tagihan.

Sebagaimana ketertarikan Anda kepada seorang wanita secara fisik, Anda harus memahami bahwa jika perisai pertahanan Anda tidak difungsikan, dan Anda tidak menyadari ancaman terhadap pernikahan Anda, maka kedekatan Anda dengannya akan menjadi bahaya.

Kesimpulannya adalah: Jika Anda tertarik pada seorang wanita, tidak berarti Anda tidak mungkin lagi memiliki hubungan apapun atau bersahabat dengannya. Hanya saja Anda harus membuat perimeter pertahanan Anda. Sekali Anda mengatasi rasa ketertarikan Anda dan wanita tersebut tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Anda, Anda akan memiliki hubungan yang tepat, salah satunya adalah menghargai istri Anda dan juga menghargai Tuhan dalam pernikahan Anda.

Sumber : marriagemissions.com
Halaman :
1

Ikuti Kami