Project 86

A to Z Biography / 18 January 2011

Kalangan Sendiri

Project 86

daniel.tanamal Official Writer
3160

Project 86 telah membangun reputasi mereka selama rentang karir tiga belas tahun. Dari intensitas dan nilai pemikiran lirik mereka, siapa saja akan merasakan dan mengetahui kekuatan dan injeksi yang mereka bawa. Band beraliran Metal Kristen Alternatif ini berasal dari Orange County, California, yang dibentuk pada tahun 1996.

Band ini telah merilis tujuh album studio, yang telah terjual lebih dari 375.000 keping kedalam bentuk EPs dan DVD di seluruh dunia. Sang vokalis Andrew Schwab dan mantan drummer Alex Albert membentuk band ini tentu saja untuk pemuda – remaja Kristen yang menggemari musik metal dengan kekuatan lirik firman Tuhan sebagai cara untuk mengilhami orang untuk menjalani hidup mereka dengan harapan.

Daya eksplorasi mereka pada album yang baru saja dirilis berjudul Picket Fence Cartel mampu mengeksplorasi daya perspektif baru, sehingga tidak hanya suara berat saja yang menjadi stimulus tetapi melalui pengajuan pertanyaan kuat untuk pendengar.

Mereka band Kristen metal sarat pengalaman. Banyak peristiwa terjadi didalam perjalanan band ini. Konflik pernah terjadi ketika Project 86 berada dipersimpangan jalan antara memilih jalur musik sebagai profesi yang mengutamakan kebutuhan pasar pendengar dan menjadi musisi yang melayani Tuhan tanpa alasan apapun. Setelah sempat merilis album independen, band ini kembali ke jalur utama dan bernegosiasi kontrak dengan Tooth & Nail dan mengeluarkan tiga album, yang terbaru Picket Fence Cartel di musim panas 2009.

Band ini telah mengikuti The Prayer tour 2009 Haste The Day, The Chariot, Oh Sleeper dan lain-lain. Melalui beberapa lagu hits seperti Dark Angel Dragnet, A John Hancock with the Safety Off, Cold and Calculated, To Sand We Return, sang vokalis Andrew Schwab menyatakan bahwa musik Kristen Metal mereka bukan berisi keduniawian, kekerasan, kemarahan, emosi meledak-ledak, bahkan ini bukan sebuah film horror. Tetapi musik mereka berisi materi perubahan, motivasi, berpikir positif, sukacita, dan keabadian di dalam Tuhan yang dibalut dengan kekuatan melodi metal yang powerfull.

So, buat anda yang menyukai musik metal tanpa meninggalkan firman Tuhan dan meninggalkan identitas meleekat kita sebagai pewaris kerajaan surga mengapa tidak mendengar album mereka yang powerfull ini, temukan bahwa dibalik perangkat baju besi metal mereka terdapat kekuatan menyentuh dasar hati dan menjawab siapa Yesus sebenarnya.

 

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami