Demi Adiknya, Remaja Ini Rela Meregang Nyawa

Nasional / 14 January 2011

Kalangan Sendiri

Demi Adiknya, Remaja Ini Rela Meregang Nyawa

daniel.tanamal Official Writer
2817

Bencana banjir besar yang melanda Queensland Australia kembali memakan korban. Satu cerita sedih dan mengharukan terjadi di Toowoomba. Seorang remaja rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan adiknya pertama kali ketika banjir melanda daerah tersebut sebelum ia dan ibunya hanyut terbawa arus besar.

Seperti dilansir Herald Sun, Kamis (13/1/2011) Jordan Rice, saudara laki-lakinya Blake, dan ibunya Donna terjebak banjir dan naik ke atas atap mobil sekitar pukul dua siang, Senin (10/1/2011). Seorang pengemudi truk kemudian menyelamatkan Blake sedangkan Donna berusaha menarik Jordan (13) setelah ia terpisah.

John Tyson, pasangan Donna selama tiga tahun dan ayah dari keempat anaknya, mengatakan bahwa Jordan sama sekali tidak bisa berenang dan sangat takut dengan air. Pada kejadian itu dirinya menolak diselamatkan terlebih dahulu dan memohon agar adiknyalah yang lebih dahulu diselamatkan."Pengemudi itu ingin menarik Jordan pertama namun mengatakan kepadanya agar menyelamatkan adiknya terlebih dahulu," kata Tyson.

Dengan hancur hati Tyson pun menangis dan bangga akan tindakan anaknya yang menurutnya menjadi pahlawan yang tiada bandingnya. "Ia tidak akan pernah melakukan sesuatu seperti itu dan saya yakin tidak ada yang akan menggunakan pita hitam untuknya. Tapi, sebenarnya dia adalah seorang pahlawan, pahlawan keluarga," kata sang ayah, sembari terisak.

Sumber : Tribun News/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami