Menkopolhukam : Pemerintah Tidak Pernah Berbohong

Nasional / 13 January 2011

Kalangan Sendiri

Menkopolhukam : Pemerintah Tidak Pernah Berbohong

Lois Official Writer
2649

Menurut editorial sebuah media cetak, Djoko menyebutkan bahwa pemerintah sudah terlalu banyak melakukan kebohongan kepada rakyat dan dia juga menyerukan ajakan kepada rakyat untuk memerangi kebohongan itu. Editorial itu dibuat berdasarkan pernyataan sejumlah tokoh yang menyebut tentang kebohongan pemerintah.

Menanggapi hal ini, pemerintah mengklarifikasi bahwa Pemerintah tak pernah berbohong kepada rakyat tentang prestasi yang telah dicapai dan pemerintah menolak dikatakan telah berbohong. “Pemerintah tidak pernah berbohong,” kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dalam jumpa pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/1).

Djoko menegaskan bahwa pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak memiliki niat sedikitpun untuk berbohong kepada rakyat. Pemerintah juga dengan terbuka dan jujur menyampaikan beberapa program yang belum tercapai. Djoko juga mengatakan pemerintah lebih bisa menerima jika dianggap belum berhasil dalam melaksanakan program kerja di beberapa bidang. “Tapi kalau pemerintah berbohong, saya kira ini terlalu jauh,” katanya kemudian.

Pemerintah selalu membuka ruang diskusi jika ada pihak-pihak tertentu yang memiliki data tandingan yang tidak sama dengan data yang dimiliki pemerintah. Djoko berharap semua pihak menggunakan forum diskusi dalam menyatakan pendapat, bukan menuding pemerintah berbohong. Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa juga mengatakan bahwa semua fakta yang disampaikan pemerintah selalu berdasarkan data yang terukur. Data yang dipakai adalah data resmi yang dikeluarkan oleh lembaga kredibel seperti Badan Pusat Statistik.

Dulu, raja merupakan wakil Tuhan yang memerintah di dunia ini, lalu ketika jaman berubah, pemerintah yang menggantikan tugas tersebut memerintah dengan adil dan bijaksana. Jika memang ada kebohongan, sangatlah baik membicarakannya secara terbuka di hadapan pemerintah dengan bukti-bukti yang ada. Namun, kita perlu mendukung pemerintahan kita agar menjalankan tugasnya sebagai wakil Tuhan di bumi.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami