Penembakan Di Arizona, Tragedi AS

Nasional / 10 January 2011

Kalangan Sendiri

Penembakan Di Arizona, Tragedi AS

Stella Maris Official Writer
2419

Penembakan terjadi di luar sebuah pusat perbelanjaan di negara bagian di AS barat daya hari Sabtu (8/1/2011). Penembakan yang menyebabkan 6 orang tewas dan belasan luka berat tersebut diduga dilakukan oleh pemuda yang bernama Jared Loughner, berusia 22 tahun.

Presiden Barrack Obama pun mengeluarkan kecaman terhadap penembakan tersebut di Gedung Putih. Obama juga juga mengatakan bahwa ia telah memerintahkan penyelidikan penuh terhadap kasus ini dan telah mengirim Direktur FBI Robert Mueller ke Arizona untuk membantu memimpin penyelidikan.

"Kami masih akan mengumpulkan semua fakta tapi kami tahu anggota Kongres Giffords adalah salah satu korban, ia sekarang di sebuah rumah sakit di daerah itu dan sedang berjuang untuk hidupnya," kata Obama dalam pernyataan tersebut.

"Kami juga tahu bahwa sedikitnya lima orang telah kehilangan jiwa mereka dalam tragedi itu termasuk di antara mereka hakim federal John Roll.” Selain Gabrielle Giffords dan John Roll, diketahui ada seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang turut menjadi korban.

 

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami