Rayakan Doa Puasa 21 Hari

Internasional / 10 January 2011

Kalangan Sendiri

Rayakan Doa Puasa 21 Hari

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2916

Dimulai pada hari ini, 10 Januari 2010 sampai dengan 30 Januari, gereja-gereja di Amerika berpartisipasi dalam doa puasa 21 hari.

Inisiatif untuk doa puasa bersama ini, dipimpin oleh Pastor Stovall Weems dari Perayaan Gereja di Jacksonville, Florida. Sedangkan tujuan doa puasa ini adalah agar orang kristen khususnya yang ikut berpartispasi bisa memfokuskan kembali tujuan hidupnya kepada Tuhan.

Pastor Weems menjelaskan bahwa jumlah 21 hari itu dipilih karena ada dalam Alkitab, yaitu jumlah hari yang sama dengan waktu yang diambil Daniel untuk puasa. Selain itu, menurut dunia medis 21 hari adalah jangka waktu yang diperlukan untuk memulai kebiasaan baru dan menyingkirkan yang lama.

"Puasa dalam perjanjian baru benar-benar merayakan Roh Kudus di dalam diri Anda dan mengalami kehadiran Allah dalam hidup Anda lebih dalam lagi dengan memulai persekutuan dengan Allah dan memutuskan hubungan dengan dunia",jelas Pastor Weems

Semoga semangat saudara-saudara seiman kita di Amerika juga terjadi dalam hidup kita, sehingga pada awal tahun ini kita mulai dengan memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan.

Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami