Awal Tahun, Kejahatan Sudah Marak

Nasional / 7 January 2011

Kalangan Sendiri

Awal Tahun, Kejahatan Sudah Marak

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2207

Awal tahun seharusnya menjadi saat yang tepat untuk memulai hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya, namun nampaknya hal itu tidak berlaku bagi para pelaku kejahatan yang justru semakin gencar beroperasi. Untuk mengatasi hal itu, Polres Depok melakukan razia dalam angkutan kota (angkot). Dalam razia itu puluhan angkot terjaring karena tidak memiliki SIM dan STNK.

Dalam razia tersebut tim gabungan Polres Depok membagi dua tim merazia angkot di Jalan Raya Sawangan dan di Jalan Tole Iskandar, Depok. Hal itu dengan memeriksa satu persatu surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Hal itu guna mencegah adanya kerjasama antara sopir bersama para komplotan perampok.

Wakasat Lantas Polres Depok AKP Nurhayati mengatakan razia angkot tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya perampokan yang saat ini marak terjadi. Setidaknya, kata dia, razia tersebut akan memberikan efek jera bagi pengendara angkot dan membuat penumpang lebih waspada.

”Kami ingin menertibkan angkot apalgi saat ini makin marak perampokan, masyarakat penumpang wanita harus lebih berhati – hati, apalagi kalau sendiri di dalam angkot,” katanya kepada wartawan, Kamis (06/01/2011).

Para pelaku kejahatan makin lama makin pintar memanfaatkan keadaan, namun kita harus lebih pintar lagi dengan bersikap lebih waspada sehingga tidak ada peluang untuk terjadinya kejahatan tersebut.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami