Mengambil Bagian Dalam Kehidupan Sesama

Internasional / 7 January 2011

Kalangan Sendiri

Mengambil Bagian Dalam Kehidupan Sesama

Stella Maris Official Writer
2675

Norena seorang wanita yang tinggal di Florida Selatan, rumahnya rusak berat akibat badai Andrew pada tahun 1992. Dia menerima penyelesaian asuransi, dan pekerjaan perbaikan pun dimulai. Tapi kontraktor pergi ketika uang habis, meninggalkan sebuah rumah yang belum selesai dengan tanpa listrik.

Selama 15 tahun, Norena bertahan dengan kulkas kecil dan beberapa lampu dihubungkan dengan kabel ekstensi. Anehnya, tetangganya tidak memperdulikan kesusahannya. Kemudian karena tersentuh, walikota mengambil bagian dan menghubungi kontraktor listrik yang memulihkan kondisi rumahnya dalam beberapa jam.

Seperti ketika Yesus bertemu dengan perempuan Samaria di sumur (Yohanes 4), Ia terlibat dalam hidup orang Samaria itu dan berbicara dengannya tentang kebutuhannya untuk kekuatan spiritual. Dia memberikan perumpamaan dan menggelitik minat spiritual dan rasa ingin tahu. Dia ramah dan sensitif seperti Dia dihadapkan pada dosanya. Kemudian Dia menunjukkan siapa diriNya yang adalah Mesias (ayat 26), dan orang Samaria itu percaya dalam Dia.

Mari kita ambil bagian dalam kehidupan orang lain dan memberitahu mereka tentang Yesus. Dia adalah satu-satunya sumber kekuatan spiritual dan memuaskan kerinduan kita yang terdalam.

Sumber : odb
Halaman :
1

Ikuti Kami