Resolusi Keluarga - Jadikan 2011 Menjadi Tahun Keluarga!

Parenting / 29 December 2010

Kalangan Sendiri

Resolusi Keluarga - Jadikan 2011 Menjadi Tahun Keluarga!

Lestari99 Official Writer
3183

Selamat Tahun Baru! Tahun baru ada di depan kita. Ini adalah saat dimana kita melihat kembali sepanjang tahun yang akan berlalu dan membuat resolusi untuk tahun baru. Sementara Anda mungkin akan membuat beberapa resolusi pribadi untuk diri sendiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat resolusi keluarga untuk tahun baru yang akan datang menjelang sesaat lagi. Tahun ini mungkin saja menjadi tahun yang sulit bagi kita, namun ada beberapa resolusi besar yang dapat Anda buat dengan seluruh anggota keluarga yang akan membantu untuk membawa hubungan dalam keluarga Anda menjadi lebih dekat di tahun 2011. Berikut adalah beberapa ide untuk membuat resolusi keluarga yang akan menciptakan ikatan keluarga yang semakin kuat.

Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Bersama

Sebuah resolusi keluarga yang hebat yang dapat Anda buat sebagai sebuah keluarga adalah tekad untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Waktu bersama yang saya maksudkan adalah waktu yang berkualitas dimana anggota keluarga secara aktif terlibat satu sama lain. Keluarga kita haruslah menjadi fokus yang utama, dan ketika kita membuat resolusi ini, kita juga sedang mengajarkan anak-anak kita mengenai hal yang paling penting dalam kehidupan ini – keluarga! Kebersamaan sebagai sebuah keluarga akan membuat Anda meluangkan lebih banyak waktu satu sama lain. Sangat mudah untuk menjadi sibuk dalam hidup ini – sibuk dengan teman-teman, ayah dan ibu sibuk dengan pekerjaan, dan setiap anggota keluarga sibuk untuk melakukan ini dan itu. Sangat mudah untuk terpisah satu dengan yang lain. Bahkan jika itu hanya untuk meluangkan waktu bersama sekali seminggu atau sebulan sekali. Rencanakan malam keluarga untuk beraktivitas bersama yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Pada akhirnya, jika Anda melaksanakan resolusi ini, Anda akan membangun ikatan keluarga dan menjadikannya semakin kuat.

Melakukan Kegiatan Bersama-Sama

Dengan tingkat obesitas yang terus meningkat, resolusi keluarga lainnya yang disepakati bersama menyambut tahun 2011 adalah untuk berolahraga bersama-sama. Memutuskan untuk berolahraga sendiri bisa menjadi hal yang sulit, namun jika Anda menjadikannya sebagai resolusi keluarga, Anda akan menemukan bahwa lebih mudah untuk melakukannya ketika semua anggota keluarga terlibat. Dengan cara ini setiap anggota keluarga bisa terus saling bertanggung-jawab satu sama lain. Temukan olahraga yang dapat melibatkan setiap anggota keluarga bersama, seperti berenang, bergabung dalam kelompok fitness yang sama, berjalan bersama, dll. Terus lakukan resolusi ini dan di akhir tahun Anda semua akan mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik dan merasa lebih sehat juga.

Peduli Lingkungan Di Tahun Ini

Peduli lingkungan merupakan resolusi tahun baru yang hebat yang dapat Anda dan seluruh anggota keluarga buat bersama. Menjaga bumi agar bersih dan mengusahakan untuk menjadikan bumi sebagai tempat yang nyaman untuk hidup merupakan sebuah hal yang penting, dan Anda dapat mengusahakannya bersama-sama sebagai sebuah keluarga. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan sebagai keluarga untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Jika Anda tidak mendaur ulang, pisahkanlah sampah yang dapat didaur ulang seperti plastik dan kaleng sehingga tidak dibuang begitu saja setelah Anda menggunakannya. Temukan cara untuk memanfaatkan kembali barang-barang yang ada di rumah Anda, seperti memanfaatkan pakaian layak pakai dengan menyumbangkannya kepada mereka yang membutuhkan, atau menggunakan tas belanja yang dapat Anda gunakan kembali. Anda bahkan dapat memanfaatkan sampah sisa dapur untuk dijadikan kompos. Jika semua anggota keluarga terlibat untuk mengusahakan hal ini, keluarga Anda benar-benar dapat membuat perbedaan dan bersama-sama menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan – melakukan sesuatu yang besar baik bagi Anda sendiri maupun bumi tempat kita tinggal.

Menolong Orang Lain Sebagai Keluarga

Membantu oarng lain sebagai sebuah keluarga merupakan salah satu resolusi keluarga lain yang perlu dipraktekkan di tahun 2011. Buatlah sebuah resolusi keluarga bahwa Anda akan bekerja bersama-sama untuk menolong orang lain sebagai keluarga di tahun ini. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menolong orang lain. Selain Anda akan lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga, Anda juga mengajarkan belas kasihan dan bagaimana memberi kepada orang lain. Salah satu ide yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghabiskan waktu bersama relawan, pergi ke tempat penampungan tunawisma dan memberikan makanan, atau menolong tetangga yang sudah berusia lanjut menyeberang jalan. Teribat untuk membantu anak-anak yang berada di luar negeri juga merupakan ide bagus lainnya, dengan bergabung dalam kelompok-kelompok amal yang bekerja untuk memberi makan anak-anak di negara lain yang kelaparan.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak resolusi yang sangat baik dan dapat Anda lakukan bersama sebagai sebuah keluarga. Saat Tahun Baru tiba, duduklah bersama, utarakan beberapa resolusi keluarga, dan lakukan bersama-sama sepanjang tahun 2011.

Kiranya kedamaian dan kebahagian senantiasa menaungi Anda sekalian. Selamat tahun baru bagi setiap rekan, keluarga dan pengunjung Jawaban.Com. Setiap Anda sangat berarti bagi kami!

Sumber : more4kids.info
Halaman :
1

Ikuti Kami