Tempat Wisata Menikmati Natal Bersama Keluarga

Lifestyle / 20 December 2010

Kalangan Sendiri

Tempat Wisata Menikmati Natal Bersama Keluarga

Contasia Christie Official Writer
243

Hari Raya Natal berarti akan ada liburan panjang, apalagi ditambah dengan pergantian tahun. Liburan tahun ini bisa kita habiskan di tempat spesial dan berwisata bersama keluarga. Berikut adalah sejumlah tempat terbaik versi panduan informasi dari laman lonelyplanet.com :

Betlehem, Palestina

Di tempat ini Anda bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan baik. Misalnya saja melakukan misa di Gereja St. Catherine atau pergi ke Pelataran Palungan di bagian Old City yang penuh dengan pohon Natal dan juga berziarah ke tempat kelahiran Yesus Kristus.

Desa Santa Claus, Finlandia

Desa ini letaknya di pedalaman hutan yang bersalju, namun tempat ini selalu menjadi favorit bagi wisatawan. Di sini, mereka bisa mengunjungi Taman Ria Santa yang merupakan tamannya Santa Claus dan rusa-ruda yang dia pelihara.

New York, Amerika Serikat

Kota ini ramai dengan ornamen Natal yang dipasang di sekitar kota, termasuk pohon Natal terbesar yang sudah dipasang di Rockefeller Center sejak awal bulan Desember dan pertunjukan menarik lainnya The Nutcracker oleh New York Ballet 4, Pantai Bondi Australia.

Vatikan, Italia

Seperti yang kita ketahui bahwa Vatikan adalah pusatnya gereja Katolik, yang artinya di sana mempunyai banyak tempat-tempat wisata rohani yang bisa Anda kunjungi seperti Pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan Gereja Santa Maria di Aracoeli di Bukit Capitoline.

Dublin, Irlandia

Di Dublin, Anda bisa berenang di kolam air asin dengan kedalaman 12 meter pada pagi hari saat Natal tiba. Selain itu terdapat juga pasar 12 Hari Natal di Docklands, pertunjukan pantomime, lampu-lampu Natal, ice-skating, bazaar dan ada juga perayaan di Temple Bar.

Nuremberg, Jerman

Sekalian melihat-lihat kota orang, Anda dapat sekalian berbelanja. Berkunjunglah ke Pasar Natal Christkindlemarkt di Hauptmarkt, Nuremberg. Di sana ada sekitar 180 aneka kios tenda yang menawarkan anek mainan, pernak-pernik, lilin, roti jahe, dan permen.

Zurich, Swiss

Swiss yang terkenal sebagai produsen coklat itu ternyata juga memiliki tempat liburan Natal terbaik di Kota Zurich. Aneka pasar Natal pun menjadi pelengkap di tempat itu. Siapa tahu Anda juga bisa menemukan tempat Santa membuatkan cokelat untuk hadiah Natal.

Tokyo, Jepang

Gemerlap Natal di Tokyo mirip dengan perayaan Valentine. Kesempatan seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh pasangan muda mudi untuk menyatakan cinta dan berbagi kasih satu sama lain. Ketika Tahun Baru tiba, kota Tokyo lebih semarak dengan berbagai atribut yang menakjubkan.

San Juan, Puerto Rico

Mulai pertengahan Desember hingga 6 Januari, Anda bisa merayakan Natal sekaligus memperingati keagungan Tiga Raja di San Juan, Puerto Rico. Kegiatan yang bisa dilakukan yaitu mengunjungi gereja-gereja di sana dan juga ada keceriaan yang ditampilkan oleh kelompok Christmas Caroler yang menyanyikan lagu Natal dari setiap rumah ke rumah. Puncak perayaan adalah pada malam Natal, pada misa tengah malam.

Jika Anda lebih suka, Anda dapat membuat sendiri perayaan Natal di rumah Anda dan berkumpul bersama keluarga. Menikmati kebersamaan dan suasana Natal di rumah Anda merupakan hadiah tersendiri.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami