Kecanduan Seksual

Marriage / 18 December 2010

Kalangan Sendiri

Kecanduan Seksual

Lestari99 Official Writer
3354

Seluruh dunia menatap dengan berbagai macam ekspresi ketika Tiger Woods berdiri di hadapan kamera televisi dan mengakui bahwa ia telah mengkhianati istrinya. Woods meminta maaf dan menyatakan bahwa ia sedang dirawat di fasilitas kecanduan seks untuk mengatasi masalahnya.

Pengakuan yang dilakukan Woods telah mendorong timbulnya perdebatan di kalangan profesional kesehatan dan masyarakat luas, yang membahas apakah memang ada hal-hal seperti ‘kecanduan seks’. Dan apa yang dapat kita katakan mengenai topik ini tidak dapat mengakhiri debat yang telah terjadi.

Inti kebenarannya adalah bagi sebagian besar pasangan yang telah berselingkuh, tidak akan membuat perbedaan apakah perselingkuhan itu dilakukan karena kecanduan atau tidak. Menyebutnya dengan ‘kecanduan’ tidak akan sanggup menghilangkan rasa sakit yang tak tertahankan dari pasangan yang dikhianati.

Pertanyaan yang seringkali ditanyakan kepada mereka yang berselingkuh adalah, “Jika Anda adalah tipe orang yang suka ‘tidur di mana saja’, lalu kenapa Anda berkata berkomitmen terhadap pasangan Anda sedangkan kenyataannya tidaklah demikian atau bahkan Anda mecoba masuk ke dalam pernikahan?” Jika Anda tidak akan menghormati komitmen untuk menjaga kesetiaan seksual maka janganlah menikah.

Dengan melakukan hal itu Anda sama saja berpotensi menimbulkan rasa sakit secara emosional melalui perselingkuhan yang Anda lakukan, dan bahkan mempertaruhkan pasangan Anda untuk tertular berbagai penyakit kelamin – yang beberapa di antaranya dapat mengancam kehidupan.

Saran kami bagi pasangan yang menikah adalah dengan tetap menghargai komitmen untuk setia. Jika Anda menghadapi masalah dalam hubungan pernikahan Anda, carilah bantuan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Sumber : mfgmarriage.com
Halaman :
1

Ikuti Kami