Malam Ini Garuda Siap Hancurkan Filipina

Nasional / 16 December 2010

Kalangan Sendiri

Malam Ini Garuda Siap Hancurkan Filipina

daniel.tanamal Official Writer
3258

Semifinal kedua leg pertama Piala AFF 2010 segera digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam (16/12). Tim Nasional Indonesia ditantang Filipina yang pada leg pertama ini berkapasitas sebagai tuan rumah. Doa dan harapan tinggi pun dikirimkan oleh seluruh rakyat Indonesia yang kini sedang terbakar demam “Garuda Merah Putih” usai hasil fantastis timnas pada tiga pertandingan di laga penyisihan

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl membidik kemenangan penting untuk mengamankan langkah menuju final. Pasalnya jika “Garuda” berhasil menekuk “the Azkals” Filipina dipertandingan malam nanti, praktis beban timnas menghadapi leg kedua menjadi lebih ringan. Hasil imbang saja pada pertandingan 19 Desember nanti sudah cukup meloloskan ke partai puncak menghadapi pemenang Malaysia vs Vietnam.

Jika ingin mengamankan pertandingan ini, strategi menyerang pastilah menjadi pilihan utama pelatih asal Austria berusia 61 tahun ini. Seperti dirilis goal.com, Riedl sudah mengingatkan anak asuhnya untuk menganggap laga besok sebagai pertandingan tandang. “Saya sudah sampaikan kepada pemain, jangan anggap bermain seperti di kandang sendiri. Manfaatkan itu untuk bermain menyerang sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan,” ujar Riedl 

Riedl sangat paham bahwa lawannya kali ini tidak bisa dianggap enteng. Kemenangan Filipina atas Vietnam dengan dua gol tanpa balas menghadirkan perhitungan tersendiri. “Filipina adalah lawan yang sangat layak diwaspadai. Hasil bagus yang mereka dapat di Vietnam sudah memperlihatkan kualitas mereka. Mereka mampu mengalahkan Vietnam dan menahan imbang Singapura. Dan saya rasa mereka pantas untuk berada di sini,” imbuh ucap Riedl.

Dilain pihak, pelatih Filipina Simon McMenemy menegaskan bahwa The Azkals akan bertanding
all out untuk menampilkan permainan terbaiknya sehingga hasil baik dapat diraih. “Kami di sini sebagai tim underdog. Karena itu, kami akan keluarkan seluruh kemampuan terbaik kami. Kami akan mencoba membuat mereka kesulitan. kami akan memberikan 110 persen, seperti yang kami lakukan saat menghadapi Vietnam, Singapura dan Myanmar,” kata McMenemy.

Peluang terbesar meraih piala dan supremasi kebanggaan asia tenggara berada didepan mata. Jiwa nasionalisme rakyat Indonesia sedang terbakar. Saatnya kita mendukung penuh langkah para pemain di Timnas Garuda merengkuh kemenangan pada pertandingan ini.


Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Markus Horizon; Mohammad Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Hamka Hamzah; Oktovianus Maniani, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Muhamad Ridwan; Cristian Gonzales; Irfan Bachdim.


Filipina (4-4-2): Neil Etheridge; Anton Del Rosario, Robert Gier, Alexander Borromeo, Ray Jonsson; Joel Ballo-Allo, James Younghusband, Jason de Jong, Philip Younghusband; Emelio Caligdong, Ian Araneta.

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami