Siapa Bilang Olahraga Butuh Waktu Khusus?

Fit & Charming / 15 December 2010

Kalangan Sendiri

Siapa Bilang Olahraga Butuh Waktu Khusus?

Lestari99 Official Writer
4937

Sangat mudah membuat alasan untuk tidak berolahraga. “Saya tidak punya waktu untuk pergi ke gym” merupakan salah satu alasan yang umum diutarakan banyak orang. Namun sangat mudah untuk menciptakan waktu ekstra dan mengubah gaya hidup Anda jika Anda benar-benar ingin berolahraga.

Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym; berolahraga ringan secara teratur akan membuat tubuh Anda bugar meskipun itu hanya mondar-mandir sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan Anda.

Latihan singkat sepanjang hari merupakan cara yang efektif untuk membakar kalori yang tidak diinginkan sebagaimana Anda berolahraga dengan meluangkan waktu khusus selama berjam-jam. Hanya dengan melakukan latihan singkat secara intens akan melatih detak jantung Anda, dan ulangi setiap kali Anda memiliki 10-15 menit waktu luang.

Tidak masalah latihan fisik apapun yang Anda lakukan – membungkuk dan melakukan peregangan, aerobik, berenang, lari, bersepeda atau hanya bermain olahraga. Anda dapat melakukan latihan beban untuk memperkuat otot Anda atau melakukan yoga untuk menyelaraskan tubuh dan pikiran Anda agar rileks.

Di Rumah

Masukkan latihan-latihan penting ke dalam kegiatan harian Anda. Beberapa ide di antaranya:

  • Bermain dengan anak-anak, angkat mereka atau bermain kuda-kudaan dengan mereka.
  • Naik tangga kapanpun diperlukan.
  • Gunakan gerakan yang bertenaga saat mandi maupun saat mengeringkan badan Anda. Hal ini dapat merangsang tubuh dan bertindak sebagai latihan fleksibilitas.
  • Bangun 10 menit lebih cepat dan lakukan lari ditempat.
  • Mengenakan kaus kaki dan sepatu dengan posisi berdiri.

Di Tempat Kerja

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membakar kalori Anda di kantor:

  • Ambil dan antarkan file sendiri ke atasan atau ke rekan kerja Anda, jangan minta tolong kepada orang lain.
  • Daripada berbicara dengan menggunakan interkom pada kolega Anda, berdiri dan berjalanlah ke meja mereka. Berjalanlah dengan cepat ketika Anda bergerak.
  • Putarkan lengan Anda, dan perlahan putarkan leher Anda searah jarum jam dan sebaliknya sebanyak lima kali. Gerakkan kepala Anda ke atas, ke bawah dan ke samping.
  • Angkat bahu Anda dan pertahanlan posisi tersebut selama beberapa detik, ulangi gerakan ini bila dimungkinkan.
  • Satukan jari-jari Anda dan regangkan tangan di atas kepala sebanyak mungkin. Sekali lagi, tahan selama beberapa detik.
  • Regangkan masing-masing kaki Anda bila memungkinkan. Tahan selama beberapa detik.

Ini hanyalah beberapa ide yang dapat membantu Anda untuk memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda.

Mengapa Berolahraga

Banyak orang terkadang ‘anti’ dengan kata olahraga. Mereka tidak menyadari bahwa itu bukanlah sebuah kompetisi. Bahkan, proses tersebut mendatangkan kebaikan secara keseluruhan bagi tubuh Anda.

Untuk usaha Anda ini, Anda akan mendapatkan manfaat dengan mendapatkan memori yang tajam, tulang yang kuat, metabolisme tubuh yang lebih baik dan tubuh yang lebih sehat. Otot-otot Anda akan menjadi kencang, dan Anda mungkin secara bertahap akan kehilangan kelebihan lemak di perut Anda. Bagian terbaiknya adalah: Anda akan merasa segar dan memiliki energi tingkat tinggi untuk menjalani segala rutinitas sepanjang hari.

Sumber : completewellbeing.com
Halaman :
1

Ikuti Kami