Hebat, Pengungsi Tidur Di Istana Dan Presiden Pindah Ke Tenda

Nasional / 14 December 2010

Kalangan Sendiri

Hebat, Pengungsi Tidur Di Istana Dan Presiden Pindah Ke Tenda

daniel.tanamal Official Writer
2850

Jarang ditemui atau mungkin pertama kali terjadi, seorang presiden merelakan istana nya sebagai tempat tinggal sementara untuk rakyatnya yang mengungsi akibat bencana. Hal mulia inilah yang dilakukan oleh Presiden Venezuela, Hugo Chavez.

Banjir yang melanda Ibukota Venezuela membuat 100 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Ada sekitar 25 keluarga yang kini mengungsi dan tinggal di Istana. seperti dilansir BBC, Chavez sendiri langsung menginstruksikan pendirian tenda pemberian pemimpin Libya, Muammar Gaddafi di taman Istana untuk dirinya tinggal.

"Pasang pemberian Gaddafi itu di taman Miraflores, karena saya akan pindah ke sana. Kemudian pasang sejumlah tempat tidur di kantor saya," kata Chavez saat mengunjungi pengungsian korban banjir dekat Istana Miraflores di Caracas, Jumat (10/12/2010) lalu

Pemimpin Venezuela ini juga memimpin langsung upaya penanganan banjir yang telah menewaskan 30 orang itu. Lebih lanjut Chavez menjanjikan program pembangunan rumah massif pascabencana ini. Menteri Kebudayaan Francisco Sesto telah ditunjuk sebagai Menteri Rekonstruksi di Caracas.

Selain Venezuela, musim hujan dahsyat juga menimpa tetangganya, Kolombia, dan sejumlah negara di Amerika Tengah. Cuaca ini yang terburuk sedekade belakangan ini.

Inilah tindakan sederhana namun sempurna dari seorang pemimpin. Rakyat tidak membutuhkan banyak janji dan program luar biasa tetapi sebuah tindakan tepat dan tanggap seperti dalam Lukas : 22:26 “Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan.” Pemimpin haruslah menjadi pelayan bagi rakyatnya.

 

Sumber : bbc/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami