FuseBox

A to Z Biography / 14 December 2010

Kalangan Sendiri

FuseBox

daniel.tanamal Official Writer
2882

Agak sedikit sentimental ketika melihat ke belakang kehidupan para personil Fusebox. Billy Buchanan sang vokalis yang juga seorang bassis masih menyusuri sebuah studio rekaman ketika bertemu Guy Roberts (drum) Ben Rodriguez (gitar) dan Justin Mackey (gitar). Entah mengapa permainan musik mereka begitu kuat menyentuh satu sama lain.

Lebih dari sekedar menjadi pencari uang di dunia musik, Fusebox mengisi hidup para pendengarnya dengan lagu pujian serta lirik pengampunan. Memang beberapa personil Fusebox hidup dengan pergumulan pribadi yang berat sebelum dimenangkan melalui pengenalan pribadi dengan Kristus. Keluarga yang berantakan, kecanduan alkohol hingga penolakan dari lingkungan justru  menginspirasi khusus tiap lirik Fusebox

"Saya berusia 11 tahun ketika orang tua saya bercerai dan setelah itu setelah perjalanan hidup saya cukup gelap, hanya kenangan buruk melihat ayah sebagai pemabuk dan Ibu yang selalu mencoba mempertahankan keluarga. Namun dikala kesedihannya akibat perceraian, dia menitipkan ku pada saudaranya, hingga aku mengenal gereja,” ungkap Bill menceritakan hidupnya.

Kehidupan pahit ini membawanya juga keluarganya kepada pertobatan. Bahkan Bill dibawah Forefront Records, melahirkan Fusebox dengan album "Reborn", juga tur musik di lebih dari 25 negara, meroketkan hits “Lost In Worship” dan "Every Move I Make"

Menakjubkan melihat Fusebox “melayani” melalui musik, dimana para pendengarnya mulai meresponnya dengan sharing pribadi. “Saya terkjut melihat respon positif dari seluruh pendengar, banyak dari mereka bercerita mengenai kepahitan keluarga mereka, dan merasa diberkati menjadi seorang berharga yang menerima Kristus, “ujar Bill.

Beberapa pengamat musik menilai musik Fusebox adalah rock kontemporer gabungan dari lirik penyembahan Matt Redman, jiwa progress POD, irama funk Lenny Kravitz hingga penjiwaan lirik Seal. Sekali lagi Fusebox mencoba memberitakan kabar keselamatan itu melalui injil Firman Tuhan yang bernyanyi.

 



Sumber : breathecast.com/niello
Halaman :
1

Ikuti Kami