Perbedaan Pria Dan Wanita Memandang Seks

Marriage / 12 December 2010

Kalangan Sendiri

Perbedaan Pria Dan Wanita Memandang Seks

Lestari99 Official Writer
9634

Pria dan wanita membutuhkan kedekatan dan keintiman namun meskipun mereka mencari tujuan yang sama – keintiman – rute yang dijalani pria dan wanita terpisah jauh sekali. Wanita mencari kedekatan lewat kata-kata sedangkan pria mencari kedekatan melalui belaian.

Bagi wanita, kurangnya percakapan menimbulkan tekanan emosional dalam batin yang akan terus bertumbuh, dan ia akan mendambakan pelampiasan. Sedangkan bagi pria, kurangnya seks akan menciptakan tekanan fisik dalam batin yang terus bertumbuh dan juga membutuhkan pelampiasan.

Sulit bagi wanita untuk melewati lebih dari dua atau tiga hari tanpa adanya percakapan yang berarti, begitu pula pria sangat sulit bagi mereka untuk melewati lebih dari dua atau tiga hari tanpa adanya seks yang berarti. Wanita mungkin tidak memerlukan seks dan pria mungkin tidak memerlukan percakapan. Tetapi saling mencintai itu bicara tentang kebutuhan pasangan kita dan apa yang kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan itu.

Ketika Anda memenuhi kebutuhan pasangan Anda, berarti Anda juga mencintai diri Anda sendiri. Ada beberapa cara yang lebih baik bagi seorang wanita untuk meminta suaminya bercakap-cakap, bukannya sekedar siap melayani kebutuhan seksual suami. Dan pria perlu menyadari jika istri semakin merasakan kedekatan secara verbal dengan suaminya, ia akan semakin dekat secara emosional dan membuka hatinya untuk hubungan seks.

Pembicaraan yang positif menolong seorang wanita merasa lebih aman dan percaya diri. Diam kerap kali membuat wanita merasa sangat ketakutan dan memikirkan hal-hal yang buruk. Seorang pria memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap emosi dan sikap istrinya. Yang dikatakan seorang suami dan caranya berkata-kata dapat menenangkan ketakutan sang istri, mendorong harga diri sang istri, menciptakan suasana romantis, mendorong sang istri menjadi lebih dekat dan menyiapkan sang istri untuk berhubungan seks. Pria yang cerdas mengerti bahwa percakapan yang baik dapat menjadi pemanasan yang paling baik untuk melakukan hubungan intim.

Ketika seorang suami mencoba untuk lebih banyak bercakap-cakap dengan istrinya, sang istri akan tahu bahwa suaminya memperdulikannya. Ketika sang istri mencoba untuk lebih seksual, sang suami akan tahu bahwa istrinya memperdulikannya. Seorang suami merasa lebih dekat dengan istrinya ketika mereka menjalin kedekatan secara seksual. Suami juga merasa lebih dicintai, lebih dihormati, lebih positif, lebih termotivasi dan lebih murah hati.

Seorang wanita memerlukan komunikasi yang teratur dan konsisten dengan suaminya. Begitu pula seorang pria memerlukan hubungan seksual yang teratur dan konsisten dengan istrinya. Ketika hal ini tidak terjadi, suami akan merasa ditolak, tidak aman dan tidak penting. Ketika seorang pria ditolak secara seksual, cepat atau lambat ia akan tenggelam dalam perasaan terluka dan marah.

Kebanyakan pria meyakini bahwa kurangnya hubungan seks ini dilakukan dengan sengaja dan bahkan manipulatif. Bagaimana mungkin sang istri bisa tidak sadar bahwa mereka sudah lama tidak berhubungan seks dan betapa frustrasi suaminya? Pria seringkali terkejut saat mengetahui bahwa wanita dapat betul-betul melupakan seks. Saat didera kesibukan dan stres tingkat tinggi, seks bisa jadi adalah hal terakhir yang ada di benak wanita dalam kurun waktu yang sangat lama. Sama halnya dengan pria yang bisa tidak memikirkan percakapan kecuali mereka membutuhkan sesuatu atau ditanyai istrinya.

Sentuhan adalah hal yang penting dalam setiap pernikahan. Wanita menyukai sentuhan yang tidak berbau seksual – pegangan tangan, duduk berdekatan, rangkulan di bahu, belaian di punggung dan bercengkerama. Jenis sentuhan ini sangat romantis dan menguatkan bagi banyak wanita.

Pria mungkin menyukai sentuhan yang tidak berbau seksual tetapi mereka dapat dipastikan lebih menyukai sentuhan seksual karena mereka memang diciptakan seperti itu. Tetapi jika suami meluangkan waktu untuk memberikan sentuhan yang tidak berbau seksual, yang dilakukan secara lembut dan penuh cinta sepanjang hari, mereka mungkin terkejut menyaksikan keterbukaan sang istri untuk belaian yang lebih intim di malam hari.

Suami dan istri perlu menerima dan menikmati indahnya belaian. Berhentilah mengeluh dan mulailah bersenang-senang. Allah telah memberikan Anda satu sama lain meskipun Anda berdua berbeda.

Seksualitas itu kuat luar biasa. Seksualitas memang bukan solusi untuk setiap masalah, tetapi seksualitas menunjukkan Anda berdua sebagai sebuah tim dalam sebuah hubungan intim yang unik dan harus dibagi tanpa melibatkan orang lain. Raja Salomo menulis sebuah kitab yang membahas mengenai hubungan suami istri, judulnya Kidung Agung. Berikut adalah beberapa prinsipnya:

  1. Cium berulang kali (1:2)
  2. Masuklah ke tempat tidur (1:4)
  3. Ucapkan kata-kata romantis (1:15-16)
  4. Saling menyentuh (2:6)
  5. Ceritakan kerinduan Anda (3:1)
  6. Saling memeluk (3:4)
  7. Bergembira (5:4)
  8. Berilah diri Anda secara utuh (6:3)
  9. Nyatakan cinta Anda (7:12)
  10. Nikmatilah satu dengan yang lain (8:10)

Ikutilah saran-saran Salomo dan lakukan secara teratur. Saran-saran itu akan memperbaiki saat-saat intim Anda dan menambah penghargaan Anda terhadap pasangan Anda. Dalam wilayah seksual, pria dan wanita memang berbeda, tetapi hal itu tidak harus menjadi masalah. Perbedaan dapat menjadi bagian dari intrik dan petualangan yang meningkatkan hubungan Anda melampaui mimpi-mimpi yang paling liar.

Setiap pasangan menginginkan hubungan yang lebih baik. Wanita akan mengatakan bahwa solusinya adalah memperbaiki komunikasi. Pria akan berkata solusinya adalah memperbaiki hubungan seks. Dan kedua hal itu benar adanya. Singsingkan lengan baju Anda berdua dan tak seorangpun akan kesepian.

Sumber : Dr. Steve Stephens - Lost In Translation
Halaman :
1

Ikuti Kami