Tolak Pakai Jilbab, Nyawa Melayang

Nasional / 11 December 2010

Kalangan Sendiri

Tolak Pakai Jilbab, Nyawa Melayang

Lestari99 Official Writer
3277

Militan Islam di Somalia baru-baru ini membunuh seorang wanita Kristen karena menolak untuk memakai jilbab di depan umum.

Compass Direct News melaporkan bahwa tiga pria bertopeng menembak Amina Muse Ali, 45, di rumahnya pada 19 Oktober silam.

Dua minggu sebelum kematiannya, Amina dilaporkan memberitahu para pemimpin Kristen setempat bahwa ia telah menerima beberapa ancaman dari anggota kelompok Islam Suna Waljameca.

“Hidup saya berada dalam bahaya,” ujar Amina yang diceriakan kembali oleh salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya. “Saya diperingatkan harus menanggung konsekuensi jika terus hidup tanpa memakai jilbab. Saya butuh doa dari rekan-rekan persekutuan,” ujarnya kala itu.

Sumber tersebut juga mengatakan kepada Compass Direct mereka ‘sangat terkejut sampai tak sanggup berkata-kata’ mendengar berita pembunuhan Amina.

“Saya berharap bisa mengamankannya ke tempat saya,” ujar sumber tersebut. “Kami kehilangan seorang pelayan Kristen yang benar-benar taat.”

Suna Waljameca dianggap moderat dibandingkan dengan kelompok Al Shabaab. Nemun demikian, kedua kelompok ini menimbulkan ancaman mematikan bagi orang Kristen di wilayah tersebut.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami