7 Cara Hidup Lebih Lama

Serba-Serbi Sehat / 11 December 2010

Kalangan Sendiri

7 Cara Hidup Lebih Lama

Lestari99 Official Writer
3170

Jika pikiran kita sepenuhnya dikuasai akan hal-hal apa yang harus kita lakukan untuk hidup lebih lama, maka kita semua akan melakukannya mulai sekarang. Namun, ada tips yang dapat membantu Anda untuk memperpanjang hidup Anda setidaknya sedikit lebih lama.

1. Makan Sehat

Makan sehat tidak berarti Anda hanya makan sayur dan buah. Dalam rangka mempertahankan diet yang sehat, Anda perlu mencoba untuk makan dengan seimbang dan dengan berbagai pilihan makanan. Tidak ada salahnya sesekali mencoba kue atau keripik selama Anda tidak bergantung dengan itu.

2. Berolahraga Secara Teratur

Tidak setiap kita pantai melakuakn fgerakan aerobik dan kita tiodak diharapkan agar dapat berlari dengan cepat. Namun, penting bagi kita untuk melakukan olahraga sesering mungkin. Hal ini bisa berarti pergi ke gym atau rutin berjalan kaki setiap hari.

3. Menikmati Hidup

Cobalah untuk melakukan yang terbaik dari semua hal yang Anda lakukan. Nikmati kenyataan bahwa Anda masih hidup dan cobalah untuk selalu berpikir secara positif. Seseorang yang lebih berbahagia lebih mungkin untuk hidup lama daripada yang tidak bahagia. Dan jika pada akhirnya umur mereka pendek, paling tidak mereka telah menikmati hidup dan mendapatkan hasil maksimal dari hidup mereka.

4. Suka Bekerja Dan Suka Bermain

Temukan keseimbangan antara bekerja dan bermain, mudah untuk dikatakan namun sulit untuk dilakukan. Tapi penting bagi Anda untuk tidak berlebihan dalam bekerja. Jangan libatkan diri Anda terlalu jauh ke dalam pekerjaan yang apa akhirnya justru membuat Anda stres dan sakit.

5. Luangkan Waktu Dengan Orang-Orang Yang Anda Kasihi Dan Mereka Yang Spesial Bagi Anda

Mungkin Anda berpikir bahwa ini aneh namun menghabiskan waktu di sekitar orang yang mencintai Anda dan yang Anda cintai benar-benar penting. Tingkat kebahagiaan Anda mungkin akan meningkat dan ini dapat berpengaruh pada kualitas hidup Anda.

6. Sisihkan Waktu Untuk Memiliki Waktu ‘Saya’

Sangatlah penting untuk meluangkan waktu yang berkualitas dengan diri Anda sendiri dan memanfaatkannya untuk bersantai. Lakukan apa yang Anda suka. Tarik nafas dalam-dalam dan bersantailah.

7. Jangan Takut Mengunjungi Dokter Atau Profesional Kesehatan Lainnya

Seringkali seseorang yang sakit atau menyadari ada yang salah dengan tubuh mereka namun tidak dengan segera mencari bantuan medis dan ini bisa berakibat buruk. Segera setelah Anda melihat ada sesuatu yang tidak biasa dan agak kuatir, carilah nasehat ahli kesehatan. Pengobatan medis akan bekerja jika diperlukan dan hidup Anda akan diperpanjang.

Ketujuh hal ini mungkin saja tidak menjamin kehidupan yang lebih panjang, tapi pasti dapat membantu. Anda harus merawat tubuh dan pikiran Anda dengan meninggalkan kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami