Kristen Pakistan Sambut Alkitab Audio Ponsel

Internasional / 9 December 2010

Kalangan Sendiri

Kristen Pakistan Sambut Alkitab Audio Ponsel

daniel.tanamal Official Writer
3139

Perkembangan teknologi komunikasi yang merambah hingga menembus ruang agama melalui beberapa perangkat yang membantu manusia untuk mengakses pelayanan secara cepat memang menuai kontroversi. Setelah Alkitab anti air terbit, kini satu perangkat lagi hadir memenuhi kebutuhan rohani manusia.

E-verses, sebuah perusahaan telekomunikasi swasta, meluncurkan pelayanan Alkitab dalam bentuk audio yang untuk pertama kali dilakukan melalui ponsel di Karachi Press Club, Pakistan (6 /12/2010).

Hal ini menuai pujian dan sambutan yang luarbiasa dari umat Kristen di Pakistan, dimana sekitar 200 orang hadir melihat Philomon Joseph, perancang proyek tersebut beraksi dengan mendemonstrasikan pelayanan melalui suara ayat-ayat Alkitab di pengeras suara. Joseph mengatakan, inspirasi menciptakan alat ini dimulai beberapa bulan yang lalu ketika membaca Alkitab dan muncul ide untuk menyediakan “akses yang mudah” terhadap Sabda Allah bagi masyarakat.

Dalam aplikasi ini, Pengguna dapat mengikuti pelayanan tersebut dengan mengetik 2121 dan bisa memilih untuk mengakses ayat-ayat suci yang dibacakan oleh aktor Pakistan terkenal Abid Ali. Sebuah playlist yang baru tentang Alkitab disediakan setiap hari, dan untuk mengakses setiap ayat, berbagai perusahaan telekomunikasi menarik biaya lima rupee (US$ 0,11).

Saling berbagi ayat-ayat Alkitab dan Alquran lewat pesan teks singkat (SMS) itu sudah menjadi tren populer di Pakistan yang berpenduduk mayoritas Muslim itu. Menurut siaran pers dari Pakistan Telecommunications Authority, Pakistan memiliki 100 juta pengguna ponsel.

Direktur Studio WAVE Pastor Nadeem Shakir sangat menghargai prakarsa kehadiran perangkat ini. Menurutnya media adalah medium yang vital dan tepat untuk mewartakan kabar gembira berita juruselamat.

 

Sumber : ucanews/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami