Satu-satunya Jalan Keluar

Kata Alkitab / 9 December 2010

Kalangan Sendiri

Satu-satunya Jalan Keluar

Puji Astuti Official Writer
6209

Karya keselamatan dimulai pada hari Natal, tetapi kemenangan itu di raih saat Yesus menjalani penderitaan hingga disalibkan dan bangkit dari kematian. Setelah kebangkitan-Nya, Yesus mengatakan: Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman (Matius 28:20). Yang berarti bahwa Yesus sekarang dapat ditemui dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja.

Untuk melihat apa yang bisa Yesus lakukan dalam hidup Anda, mari kita lihat bersama:

  • Menyaksikan Natanael bingung dan bertanya-tanya dibawah pohon, Yesus datang untuk menjawab pertanyaannya (Yohanes 1:46-49). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa membawa semua pertanyaan Anda kepada Yesus, bahkan tentang masa depan Anda.
  • Mengunjungi pernikahan, Yesus menyelamatkan pesta itu dengan mengubah air menjadi anggur (Yohanes 2:9). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa datang pada Yesus untuk meminta pertolongan baik untuk masalah kecil ataupun besar.
  • Dengan sabar, Yesus menjelaskan kepada Nikodemus ketika dia terpeleset dalam kegelapan sehingga tidak bisa mengerti maksud kehadiran Yesus ke dunia ini (Yohanes 3:2). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa membawa masalah kerohanian Anda, bahkan saat Anda meragukan keselamatan itu sendiri, datanglah pada Yesus. Dia akan membukakan rahasia itu kepada Anda.
  • Duduk di pinggi sumur, Yesus menyatakan identitas diri-Nya kepada seorang wanita Samaria yang berdosa (Yohanes 4:18-19). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa datang kepada Yesus dengan semua dosa Anda, karena Dia telah mengampuni Anda dan menguduskan Anda.
  • Melihat apa yang dialami oleh seorang yang lumpuh selama 38 tahun, Yesus menyembuhkannya bahkan ketika orang tersebut telah kehilangan harapan. Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa datang kepada Yesus dengan kelemahan Anda, keterbatasan Anda dan Yesus akan memulihkan hidup Anda.
  • Ketika angin dan badai menghantam perahu para murid-murid ketakutan, Yesus menenangkan badai itu dan membangkitkan iman murid-murid-Nya (Yohanes 6:17 -19). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa membawa semua rasa takut Anda pada Yesus.
  • Menemukan orang buta yang terperangkap dalam kebutaan, Yesus mencelikkan matanya (Yohanes 9:6-7). Pelajaran yang bisa dipetik: Jika sekeliling Anda gelap dan Anda dipenuhi oleh kebingungan, datanglah pada Yesus. Dia akan membukakan mata rohani Anda sehingga dapat melihat dengan jelas rencana-Nya atas hidup Anda.
  • Peduli dengan ibu-Nya, bahkan hingga detik-detik menjelang kematian-ya, Yesus memberikan contoh bahwa Ia memandang penting keluarga (Yohanes 19:25-27). Pelajaran yang bisa dipetik: Anda bisa menyampaikan kekuatiran Anda tentang anggota keluarga Anda dan kebutuhan tiap individu kepada Yesus.

Apa yang Anda alami saat ini? Kekuatiran, ketakutan, kebingungan? Anda bisa datang pada Yesus dan Ia akan menolong dan memberikan jawaban atas segala permasalahan hidup Anda. Ingatlah bahwa Yesus telah lahir dan mati bagi seluruh dosa dan permasalahan Anda. Bagi Dia tidak ada yang mustahil.

Sumber : Cross Walk
Halaman :
1

Ikuti Kami