SBY : Kita Harus Mengembangkan Optimisme

Nasional / 7 December 2010

Kalangan Sendiri

SBY : Kita Harus Mengembangkan Optimisme

Lois Official Writer
2100

Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), banyak pemimpin di Indonesia yang pesimis akan masa depan perekonomian bangsa kita, tapi SBY justru merasa semakin optimis setelah membaca artikel dua media asing. Untuk itulah, saat memberi sambutan disela peresmian Balai Produksi Induk Udang Unggul dan Kekerangan di Karangasem, Bali, SBY menyatakan kegusarannya atas berbagai pemberitaan media di tanah air.

“Saya ingin berbagi cerita, kita harus mengembangkan optimisme. Saya masih banyak melihat pemimpin negeri ini sering pesimis,” katanya. SBY juga mengungkapkan kegemaran sebagian kelompok masyarakat yang kerap menyalahkan orang lain. Media cetak dan elektronik saat ini juga dinilai masih banyak yang menyajikan berita buruk.

“Seolah semuanya selalu buruk, kalau kita punya karakter dan cara pandang seperti itu, maka kita akan kalah. Tidak kemana-mana dan tidak menjadi apa-apa,” katanya mengingatkan. Karena itu, dia mengajak masyarakat agar bersikap optimis dan berpikir positif. Saat itulah, SBY menyebutkan ada dua media asing yang justru menggambarkan positifnya perekonomian Indonesia.

Di salah satu artikel yang berjudul Indonesian Tiger, dinilai cukup bagus karena menggambarkan potensi yang menjadi kekuatan Indonesia. Demikian pula salah satu artikel berjugul “The World in Two Thousand Twenty Eleven” menggagas ke arah mana Indonesia bergerak.

“Kedua artikel itu ada juga kritikan tentang Indonesia, namun menempatkan progress dan propsek yang baik tentang Indonesia,” ucap SBY. “Kita sering baca di media kita terkesan semuanya serba buruk. Memang ada yang buruk namun ada yang sudah dihasilkan, ada yang menjadi PR dan harus kita perbaiki,” tandasnya.

SBY lanjut bertanya apa yang harus dilakukan sekarang sebagai bangsa. “Kita pasti sepakat jangan sia-siakan momentum dan kesempatan ini, bahwa Indonesia bisa lolos dari krisis 12 tahun lalu dan tahun 2008,” paparnya. Untuk itu, SBY mengajak segenap bangsa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, infrastruktur birokrasi, good governance. Kalau itu bisa diperbaiki maka tahun mendatang, ekonomi Indonesia akan bisa tumbuh dan berkembang. Kita tentu harapkan yang terbaik buat bangsa kita.

Sumber : msn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami