Mabuk Bir, Kepala Penyok!

Nasional / 6 December 2010

Kalangan Sendiri

Mabuk Bir, Kepala Penyok!

daniel.tanamal Official Writer
3733

Inilah akibatnya jika terlalu banyak mengkonsumsi bir dan lupa mengendalikan diri, Jack Hobbs (17) yang masih belia mabuk berat dan tanpa alasan yang jelas memukuli temannya Steven Cloak (26) hingga kepalanya penyok berkawah, ajaibnya Cloak tetap hidup.

Seperti dilansir dari The Sun, peristiwanya memang terjadi setahun yang lalu disebuah kedai minuman di Inggris. Kala itu entah mengapa Hobbs yang sudah mabuk berat memukuli Cloak hingga dia jatuh. Belum cukup, sebuah tendangan keras tambahan sempat mendarat di kepalanya.

Cloak segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dalam kondisi tak sadarkan diri. Kepalanya mendapat luka serius dan harus mendapat banyak jahitan. Dokter bedah sampai harus bekerja keras untuk mengambil keping-keping tengkorak. Kepalanya pun sembuh, tapi lubang besar seperti kawah terbentuk dijidatnya. Operasi pertama dokter memprioritaskan kesembuhan dan bukan membentuk kembali kepalanya.


Baru pada operasi kedua tahun berikutnya dokter menambahkan plat untuk membentuk kepalanya kembali. Hingga saat ini Cloack yang tinggal di Bideford, North Devon, menganggur dan tak ingat peristiwa penyerangan yang menyebabkan kepalanya penyok.


Ternyata memang Hobbs lah yang harus bertanggungjawab terhadap luka permanen mengerikan itu. Hasilnya ia diadili dan diancam hukuman penjara selama 10 tahun. Malahan di pengadilan dirinya mengaku terintimidasi tatapan Cloak yang seakan ingin memukulnya. "Cloak menatapku seolah ingin memukulku. Maka, aku memukulnya lebih dulu," demikian pembelaan Hobbs yang langsung disanggah oleh jaksa David Evans dengan menyimpulkan bahwa Hobbs adalah pemabuk berat.

.

Sumber : The Sun/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami