Jangan Rayakan Natal Sebelum 24 Desember

Internasional / 5 December 2010

Kalangan Sendiri

Jangan Rayakan Natal Sebelum 24 Desember

daniel.tanamal Official Writer
3622

Banyak jemaat ataupun juga para pekerja yang merayakan natal ataupun mengadakan ibadah natal sebelum 25 Desember. Alasannya pun beragam mulai padatnya jadwal kegiatan gereja, acara keluarga, atau juga liburan “wajib” keluarga yang sensitive untuk tidak dilakukan.

Dalam sebuah surat pastoral kepada pengikutnya, di Utah Amerika Serikat, Uskup John C Wester menghimbau 300.000 umat Katolik di sana untuk tidak mulai merayakan Natal sampai Malam Natal, 24 Desember, karena masa Adven adalah masa menjelang Natal pada kalender gereja, yang dimaksudkan sebagai waktu untuk fokus pada doa dan refleksi dalam menyambut kelahiran Kristus.
 
Seperti dikutip dari The Salt Lake Tribune, Rabu (1/12), dalam surat pastoral pertama sejak dia resmi menjadi uskup pada 2007 itu, Wester meminta umat Katolik untuk menunda pesta juga perayaan Natal, menyalakan pohon terang atau memasang dekorasi, sampai 24 Desember.
 
Seperti tertulis disuratnya, Wester berkata "Saya tahu ini merupakan tantangan besar, untuk tetap setia pada masa Adven, ketika kita dikelilingi oleh masyarakat yang mengaku Kristen, tapi justru tidak meluangkan waktu untuk merenung dan mempersiapkan diri, seperti yang diserukan gereja kepada kita.” Tandasnya.

 

 

Sumber : The Salt Lake Tribune/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami