Perry Noble : Lima Harga yang Harus Dibayar Pemimpin

Internasional / 2 December 2010

Kalangan Sendiri

Perry Noble : Lima Harga yang Harus Dibayar Pemimpin

Lois Official Writer
3178

Perry Noble merupakan seorang pendiri dan pendeta senior dari Gereja NewSpring yang berada di Anderson, Columbia, Florence, dan Greenville, Carolina Selatan. Jumlah jemaatnya sekitar 10.000 yang tersebar di daerah tersebut. Perry mengatakan bahwa Yesus memberikan nasihat yang luar biasa dalam Lukas 14:28-30.

Sebagai seorang pemimpin, baik pemimpin bagi diri kita pribadi, kita akan memasuki lima area dimana kita diharuskan membayar harga sebagai seorang pemimpin. Siapapun diri Anda, Anda adalah seorang pemimpin, karena itu ada beberapa hal yang perlu Anda tahu sebagai seorang pemimpin. Harga pemimpin itu adalah :

Ada Harga Keuangan. Buku-buku membutuhkan uang, konferensi yang dihadiri butuh uang. Menaruh diri Anda di posisi yang terus menanjak juga membutuhkan uang. “Satu kualitas yang saya dapatkan dari dalam diri pemimpin adalah mau membayar harga keuangan” kata Perry.

Ada Harga Emosional. Jika Anda memimpin sebuah gereja, banyak di antaranya Anda akan mengalami emosional dari semua hal yang pernah Anda lakukan. Anda akan menemukan bahwa Anda bisa berada di tempat yang tinggi sampai tempat terendah dalam hidup Anda. Hati Anda dan motivasi Anda akan dipertanyakan. Kritik datang dari orang yang tidak tahu tentang Anda akan memfitnah, membalikkan kata-kata Anda dan menyerang Anda. Begitu juga jika Anda menjadi orang percaya, terkadang orang lain tidak mau mengerti dan malah mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan. Anda harus membayar harga emosional seperti ini.

Ada Harga Fisik. Kemalasan dan kepemimpinan tidak berjalan seiring. Kepemimpinan membutuhkan pengorbanan, keringat, dan air mata untuk mengembangkan kepemimpinan Anda dengan potensi yang semakin tinggi… artinya Anda harus bangkit dari tempat tidur dan bekerja. Ya, istirahat itu sangat perlu tapi tidak mungkin Anda ‘terbakar’ jika Anda tidak pernah tahu seperti apa ‘api’ itu. Ada waktu dimana banyak waktu, energi, dan fokus dibutuhkan.

Ada Harga Spiritual. Semakin berpengaruh kepemimpinan Anda semakin besar intensitas rohani yang harus Anda gali dan semakin besar pula peperangan rohani yang harus Anda alami. Anda akan masuk ke dalam pencobaan yang lebih besar lagi, dan Anda harus berjuang dan membayar harga jika Anda ingin menjadi pemimpin yang rohani.

Ada Harga Pribadi. Semua harga yang disebutkan di atas tadi kembali lagi kepada harga diri pribadi yang harus Anda bayar. Yesus tahu hal ini ketika dia berada di taman dan tetap saja menyerahkan sepenuhnya kepada Bapa dan memikul salib.

“Jadi, biarlah mata kita tertuju kepada Yesus dan tetap melakukan apa yang menjadi panggilan kita, dimana kita sudah diperlengkapi dan diberi kuasa. Jangan menyerah.” begitu pesan Perry dalam sebuah seminar yang diadakannya.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami