Menilik Kuatnya Pengaruh Dunia Mistis

Menilik Kuatnya Pengaruh Dunia Mistis

Puji Astuti Official Writer
6996

Kehidupan spiritual di Indonesia ini sangat kuat, kita bisa berkaca dari apa yang baru terjadi seperti meletusnya gunung Merapi dan gunung Bromo. Jika Merapi lekat dengan gambaran Mbah Marijan dengan kepercayaan kejawen yang kuat menyelimuti daerah Yogjakarta dan sekitar, maka Bromo dikenal dengan spiritualitas masyarakat Tengger. Tingginya kehidupan spiritualitas yang dipengaruhi oleh budaya inilah yang membuat kepercayaan masyarakat Indonesia kepada dunia okultisme begitu kuat.

Sekalipun seseorang tidak terlibat dengan dunia okultisme secara langsung, namun kepercayaan pada mitos-mitos tertentu sangatlah kuat. Sebagai contoh, orang Jawa memiliki primbon tentang hari baik tertentu, orang China juga memiliki kepercayaan tentang shio, dan lain sebagainya.

Akibatnya, dunia mistis sangat kental di masyarakat Indonesia. Mulai dari perdukunan, jimat dan susuk menjadi sebuah rahasia umum bagi masyarakat bahwa hal itu adalah sesuatu yang dilarang agama namun masih banyak dipergunakan oleh masyarakat. Bahkan mereka yang mengatakan masyarakat moderen pun masih banyak yang percaya dengan dunia mistis. Untuk itu Anda bisa memeriksa berbagai situs ramalan yang memiliki banyak visitor.

Tapi, kehausan akan dunia mistis ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Bahkan di dunia barat pun, okultisme masih banyak peminatnya. Tentu saja dalam penampilan berbeda, hal ini Anda bisa lihat dalam berbagai film yang berbau sihir, hantu, dan vampire yang selalu berada di peringkat atas box office di bioskop-bioskop eropa dan Amerika.

Mengapa manusia begitu haus dengan dunia mistis dan spiritualitas? Karena manusia selain butuh dipuaskan secara jasmani dan jiwa, manusia juga membutuhkan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan rohnya. Pada dasarnya manusia adalah mahluk rohani yang ingin mengalami sesuatu yang diluar alam jasmani ini. Mereka mencari kehidupan yang kekal dengan cara mereka sendiri, bahkan rela menyiksa diri dengan melakukan berbagai ritual. Namun sayangnya, selama mereka belum mengalami perjumpaan dengan Yesus Kristus, roh mereka tidak akan pernah dipuaskan. Mereka hanya akan semakin tersiksa dengan diperbudak oleh Iblis.

Sebab apa yang di dapatkan dari okultisme, baik itu perdukunan, jimat dan ramalan hanyalah sesuatu yang semu dan hampa, seperti yang dituliskan dalam Zakaria 10:2, “Sebab apa yang dikatakan oleh terafim adalah jahat, dan yang dilihat oleh juru-juru tenung adalah dusta, dan mimpi-mimpi yang disebutkan mereka adalah hampa, serta hiburan yang diberikan mereka adalah kesia-siaan. Oleh sebab itu bangsa itu berkeliaran seperti kawanan domba dan menderita sengsara sebab tidak ada gembala.”

Alasan lain, mengapa banyak orang jatuh dalam dunia okultisme adalah mereka mencoba mendapatkan kekuasaan, uang dan pengaruh secara instant dan dengan memanipulasi orang lain. Orang-orang ini adalah mereka yang ingin mencari jalan pintas atas masalah mereka. Dan iblis dengan licik menipu mereka, tawaran manis diberikan namun berujung kepada maut. Banyak orang hidup dalam kutukan, bahkan hingga anak dan cucunya, karena mereka mengandalkan manusia bahkan lebih buruk lagi mengandalkan setan.

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! ~ Yeremia 17:5

Lalu bagaimana manusia bisa memuaskan manusia rohnya?

Roh Anda harus dilahirkan kembali, Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.” (Yohanes 3:5-6).

Untuk mengalami kelahiran kembali ini, caranya sangat mudah. Undanglah Yesus menjadi Tuhan dan Juru Selamat Anda, dan akuilah bahwa Anda orang berdosa dan membutuhkan Yesus untuk menyelamatkan Anda.

Roma 10:9 menuliskan, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.”

Hari ini, jika Anda telah memutuskan untuk mencari kebutuhan manusia roh Anda pada Yesus, mulailah dengan meninggalkan semua yang berhubungan dengan perdukunan, jimat, ramalan ataupun susuk. Jika Anda butuh bimbingan untuk mengerti lebih lagi tentang kebenaran yang berhubungan dengan hal ini, Anda bisa menghubungi tim konselor kami di Hotline : 89921333,SMS : 08179943344, Email : [email protected], atau melalui chating dengan mengklik tombol Counselling di bagian bawah artikel.

Halaman :
1

Ikuti Kami