Berkat Dibalik Sebuah Kecelakaan Motor

Entrepreneurship / 25 November 2010

Kalangan Sendiri

Berkat Dibalik Sebuah Kecelakaan Motor

Puji Astuti Official Writer
3457

Sebuah kecelakaan motor membuat Todd Brown lumpuh mulai dari pinggang ke bawah, masa depannya yang sebelumnya sangat menjanjikan tiba-tiba seperti tertutup awan gelap.

Todd adalah pria yang bersemangat, sebelum kecelakaan ia selalu memimpikan memiliki bisnis sendiri. Dia mulai dengan menjadi manajer di sebuah restoran, yang kemudian ia lanjutkan dengan membuka restorannya sendiri. Selain itu sebagai seorang atlit dan pengendara motor cross, Todd melihat bahwa hidupnya telah di jalur yang benar.

Namun kecelakaan  membuatnya lumpuh di usia pertengahan 20an, dan membuatnya harus mengubah semua rencananya.

Para dokter yang merawat Todd sangat terkejut karena dirinya selalu bersikap positif, bahkan ia diminta untuk mementor mereka yang mengalami cedera yang serupa dengannya. Saat membantu pasien lain, Todd mulai menyadari ada sebuah masalah yang sering terjadi : menemukan persediaan alat bagi mereka yang mengalami cedera tulang belakang. Jadi, sejak itu Todd mulai usahanya yang bernama 180 Medical, yang menjual kateter urin dan suplai medis lainnya.

Peraturan utama di 180 Medical adalah : Semua telephone akan di jawab oleh manusia di perusahaan itu. “Kami ingin pasien kami merasa bahwa mereka adalah orang paling penting di dunia bagi kami,” terang Todd. “Kami ingin memperlakukan mereka seperti mereka adalah ibu kami, adik kami, kakak kami atau ayah kami.”

Hari ini Todd telah menikah dengan seorang wanita cantik dan dikaruniai empat orang anak, dan 180 Medical yang ia dirikan telah menjadi supplier alat-alat kesehatan yang paling pesat berkembang di Amerika. Pada bulan April lalu, perusahaan milik Todd memulai kerjasama dengan sebuah yayasan dan berkomitmen untuk melakukan penelitian medis dalam bidang cedera tulang belakang bersama.

Pada bulan Juli lalu, di ulang tahun “American with Disabilities Act”, AOL Small Business mengangkat kisah Todd sehingga dapat membantu membangkitkan sebuah petualangan kewirausahaan di antara para penyandang cacat. Inilah nasihat Todd untuk mereka yang ingin mengikuti jejaknya:

“Anda harus menemukan sesuatu yang Anda sukai untuk dikerjakan, karena nantinya Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di tempat kerja, jadi jika Anda melakukan pekerjaan yang Anda tidak sukai, hal itu akan sulit. Jika Anda melakukan apa yang Anda sukai, hal tersebut tidak lagi menjadi sebuah pekerjaan.”

Jika Todd yang mengalami kekurangan dapat sukses membangun usahanya, maka setiap orang yang mau bekerja keras dan menemukan peluang dalam hidup mereka, pasti akan berhasil. Jadi, mengapa Anda tidak memulainya sekarang.

Sumber : Smallbusiness.aol.com
Halaman :
1

Ikuti Kami