Tuhan, Bantu Bangsa Yang Terkena Musibah Ini

Nasional / 16 November 2010

Kalangan Sendiri

Tuhan, Bantu Bangsa Yang Terkena Musibah Ini

Lois Official Writer
3139

Jumlah korban tewas akibat wabah kolera di Haiti sungguh mengenaskan karena sudah mencapai 900 orang, sementara ada 14.000 orang lainnya yang masih dirawat di rumah sakit. “Enam dari 10 provinsi di negara itu dilanda wabah tersebut, dengan provinsi tengah Artibonite sebagai pusat wabah,” demikiran pernyataan dari kementerian kesehatan Haiti, Senin (15/11).

Wabah yang muncul sejak tiga pekan lalu itu, dalam laporan-laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan ada 200.000 orang lainnya yang bisa tertular kolera itu karena wabah tersebut dengan cepat menyebar ke seluruh negeri. Saat ini, Haiti pun masih berjuang untuk mengatasi pasca gempa bumi pada 12 Januari 2010 yang menewaskan sekitar 250.000 orang.

Bantuan lebih dari 160 juta dolar dibutuhkan untuk mencegah terjadinya wabah semacam ini tahun depan. Kanada sendiri sudah berjanji akan memberikan bantuan satu juta dolar kepada Haiti untuk memerangi wabah itu. Para dokter Rusia saat ini mengingatkan dan melarang untuk tidak melakukan kunjungan ke negara Karibia itu dulu.

Tuhan bantu mereka untuk memulihkan negara mereka, Tuhan juga bantu Indonesia khususnya masyarakat yang terkena musibah di Mentawai, Wasior, maupun Merapi. Kita dukung bangsa ini dan juga Haiti dengan doa dan kiranya Tuhan mendengarkan doa-doa orang yang mencari-Nya dengan segenap hati.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami