Gereja Katolik Kebanjiran Permintaan Pengusir Setan

Gereja Katolik Kebanjiran Permintaan Pengusir Setan

Lois Official Writer
4009

“Ada sekelompok kecil tokoh agama yang mengatakan mereka mendapat permintaan dari seluruh wilayah AS,” kata Uskup Thomas Paprocki dari Springfield, Illionis. “Sebenarnya, masing-masing daerah keuskupan mesti memiliki pengusir hantunya sendiri,” ia menambahkan.

Dalam peraturan Gereja Katholik, ditetapkan bahwa hanya pastor terlatih saja yang dapat melaksanakan upacara tersebut dan hanya dengan izin dari uskup. Sebagian tanda seseorang mungkin berada di bawah pengaruh setan yaitu meliputi mencakar, memotong, menggigiti kulit, dan memiliki kekuatan di luar kondisi lumrah.

Uskup Katholik Roma Amerika yang kebanjiran permintaan untuk mengirim pengusir hantu itu, sampa-sampai menyelenggarakan lokakarya pelatihan khusus di Baltimore pada akhir pekan. Tujuan lokakarya tersebut adalah untuk mengajarkan para tokoh agama upacara tertentu, demikian menurut laporan Catholic News Service. Gereja itu menugaskan 56 uskup dan 66 tokoh agama untuk mengikuti lokakarya dua hari dengan tujuan menambah jumlah kelompok pengusir hantu Amerika yang cuma berjumlah lima atau enam yang terdaftar di buku gereja saat ini.

Upacara pengusiran hantu ini dianggap serius oleh Gereja Katholik, bahkan telah menjadi pokok film horror Hollywood, yang paling menonjol adalah film “The Exorcist” 1973 dan dianggap oleh banyak orang sebagai takhayul yang memberi rasa deg-degan bagi perayaan seperti Halloween. Upacara pengusiran hantu ini sebenarnya jarang dilakukan, tapi entah mengapa ada peningkatan permintaaan untuk upacara pengusiran hantu tersebut.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami