Bahaya Mematikan Dari Obesitas

Serba-Serbi Sehat / 6 November 2010

Kalangan Sendiri

Bahaya Mematikan Dari Obesitas

Lestari99 Official Writer
4852

Beberapa bahaya dari kelebihan berat badan mencakup hal-hal berikut ini:

Tekanan darah tinggi. Ketika Anda memiliki kelebihan lemak dalam tubuh, maka tubuh Anda akan menyimpan natrium, Ketika tubuh menyimpan natrium, akan meningkatkan volume darah dan akibatnya tekanan darah pun naik. Tekanan darah tinggi menyebabkan jantung Anda akan bekerja lebih keras, yang justru membahayakan jantung.

Diabetes. Obesitas merupakan penyebab utama dari diabetes tipe 2. Kelebihan lemak membuat tubuh bersifat melawan terhadap insulin. Ketika tubuh Anda melawan insulin, sel-sel Anda tidak bisa mendapakan energi yang mereka butuhkan.

Stroke.

Lemak darah abnormal. Diet lemak jenuh tinggi akan meningkatkan tingkat LDL yang dikenal juga sebagai kolesterol jahat.

Osteoarthritis. Kelebihan berat badan akan menambah tekanan pada sendi-sendi dan menekan jauh sampai ke tulang rawan yang melindungi sendi-sendi tersebut.

Sulit tidur. Semakin gemuk seseorang, semakin parah kesulitan tidur yang dialaminya.

Kanker. Pria dan wanita yang kelebihan berat badan memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena berbagai jenis kanker.

Batu Empedu. Batu empedu lebih umum terjadi pada mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Hubungan antara batu empedu dan berat badan memang belum begitu jelas.

Panggul otot lemah.

Ketidaknyamanan fisik. Sebagaimana lemak terakumulasi, ruang yang ditempati berbagai organ vital Anda menjadi penuh sesak. Mereka yang memiliki berat badan berlebih mungkin memiliki kesulitan bernafas, berjalan maupun duduk.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami