1000 Paket Logistik OBI Untuk Mentawai

Nasional / 2 November 2010

Kalangan Sendiri

1000 Paket Logistik OBI Untuk Mentawai

daniel.tanamal Official Writer
3470

Sejak Senin kemarin (1/11) lobby gedung Multicommtech Lippo Cikarang dipenuhi 1000 kardus yang berisi paket logistik untuk korban bencana tsunami di Mentawai. Beberapa siswa dari sekolah menengah swasta di bilangan cikarang turut ambil bagian mengemas paket bantuan yang berisi beras lima kilo, gula pasir, kecap manis, abon, teh, biskuit, susu bubuk dan kental, baju, juga selimut.

Paket logistik yang berjumlah 1000 itu pun akhirnya diangkut dengan menggunakan truk khusus barang, disamping sejumlah karung-karung bantuan yang baru tiba berisi alat keperluan mandi seperti ember dan gayung juga 250 kardus mie instan, Selasa siang tadi (2/11).  Paket yang dikelola oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) itu akan diantar menuju Kepulauan Mentawai Sumatera Barat untuk disalurkan kepada korban tsunami.

Sekretaris OBI, Yanti Supardi mengatakan bahwa bantuan itu terkumpul oleh beberapa institusi yang peduli akan penderitaan warga korban tsunami. “bantuannya banyak disalurkan oleh beberapa LSM dan perusahaan yang sejak hari pertama kejadian (bencana) sudah mulai mengakomodir bantuan untuk para korban,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa tim medis OBI yang membantu para korban tsunami di Pagai Selatan masih bertugas, walau hingga saat ini kehilangan kontak dan kemungkinan akan lama berada disana. “Hingga saat ini belum ada kontak lagi, mungkin daerahnya terpencil jadi tidak ada sinyal. Belum ada kepastian juga sampai kapan mereka disana, mungkin lama” tambahnya.

Hingga satu minggu pasca bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, korban tewas tercatat 426 orang. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mentawai, hingga Senin (1/11/2011) tercatat sebanyak 15.097 orang penduduk di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang masih berada dipengungsian.

Penduduk yang mengungsi tersebut tersebar di empat pulau di Mentawai yakni di Pulau Sipora, Siberut, Pagai Selatan dan Pagai Utara. Warga yang dinyatakan masih hilang tercatat 75 orang. Sementara korban yang mengalami luka berat tercatat berjumlah 174 dan luka ringan sebanyak 325 orang.

Bagi Anda yang tergerak untuk membantu korban letusan Gunung Merapi dan tsunami Mentawai, dapat di salurkan melalui Obor Berkat Indonesia di no Rekening BCA Cab. Lippo Cikarang 522.030.9292 an: Yayasan Obor Berkat Indonesia. Keterangan lebih lanjut Anda bisa temukan di www.obi.or.id

 

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami