Wanita Meninggal Karena Kelaparan Di Karibia

Nasional / 1 November 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Meninggal Karena Kelaparan Di Karibia

Lois Official Writer
2998

Seorang wanita yang dulunya meninggalkan Inggris empat tahun yang lalu dengan membawa uang sebesar ₤200.000 dalam tabungannya mencoba untuk memulai hidup baru di Karabia. Virginia Owen adalah nama wanita tersebut. Dia memimpikan kehidupan yang baru dengan sinar matahari Republik Dominika setelah gagal dalam pernikahan selama 15 tahun.

Wanita yang berumur 48 tahun itu pindah dari Newbury ke kepulauan Karibia dimana dia bertemu dengan Swede Hans Magnusson (54) dan membeli rumah di pantai Sousa.

Saudaranya yang laki-laki beberapa waktu kemudian curiga atas email-email yang dilayangkan oleh Owen sehingga dia terbang dan mendapati Owen seperti ‘tas tulang’ dan hidup dalam keadaan yang jorok. Keluarga Owen di Inggris sendiri tidak tahu bahwa dia menderita kanker liver dan kemudian meninggal.

Setelah penyelidikan, disimpulkan bahwa dia meninggal karena kelaparan. Ibunya sendiri merasa bertanggung jawab karena membiarkan putrinya pergi ke negara lain dan mempertanyakan kenapa uangnya bisa habis. Bahkan ayahnya, John Walkley mengatakan, “Beratnya tidak lebih dari cucu kami yang kecil yang baru berumur satu tahun lebih.”

“Sangat menyakitkan bagi kami melihat gambaran bagaimana dia ketika ditemukan, dia kelihatan sangat kesakitan.” kata sang ibu kemudian. Sungguh tragis jika seseorang sampai meninggal karena kelaparan. Di dunia ini, ada begitu banyak kelaparan yang melanda, mungkin kita tidak tahu tapi sudah jadi tugas kita untuk membantu mereka. Siapkah Anda?

Sumber : orange/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami