Amerika Tunjukkan Kepedulian, Sumbang US$ 2 Juta

Nasional / 30 October 2010

Kalangan Sendiri

Amerika Tunjukkan Kepedulian, Sumbang US$ 2 Juta

Lois Official Writer
3431

Scot Marciel, yang merupakan Dubes Amerika di Indonesia sedang menyampaikan kuliah umum bertemakan “Education under the Comprehensive Partnership” pada Jumat kemarin (29/10). Kuliah umum ini dihadiri oleh Rektor UI dan juga dihadiri oleh Rektor Universitas Riau, Universitas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Kristen Indonesia, dan Universitas Hasanuddin dalam format video konferensi dengan Rektor

Di tengah-tengah kuliah umum yang dia sampaikan, dia juga menyebutkan mengenai bantuan Amerika untuk Indonesia dalam mengatasi bencana. Obama tidak hanya asal bicara ketika menyampaikan belasungkawa dan niatnya untuk membantu Indonesia. Pemerintah Amerika Serikat memberikan bantuan dana untuk penanganan bencana alam sebesar US$ 2 juta.

“Karena kami peduli dengan Indonesia, maka Amerika akan memberikan donasi sebesar US2 juta,” demikian menurut Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel di sela-sela pemberian materi kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok pada hari Jumat kemarin (29/10).

Amerika sangat prihatin dengan bencana alam bertubi-tubi menimpa Indonesia. “Atas nama kemanusiaan kami ingin menolong Indonesia. Amerika adalah sahabat Indonesia. Maka apa yang terjadi di Indonesia, kami sangat peduli,” ujar Marciel yang langsung disambut tepuk tangan antusias di Balai Sidang Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Kiranya uang yang diberikan dapat benar-benar dipakai dengan optimal untuk mereka yang tertimpa bencana alam di Mentawai, Sumatera Barat maupun mereka yang berada di Gunung Merapi.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami