5 Cara Menurunkan Berat Badan Di Tempat Kerja

5 Cara Menurunkan Berat Badan Di Tempat Kerja

Lestari99 Official Writer
4166

Kita bisa saja memiliki segudang alasan untuk meneruskan kebiasaan makan yang tidak sehat dan mengabaikan kebutuhan untuk beranjak dari kursi kerja Anda dan bergerak. Namun sebenarnya hal itu hanya akan menyakiti diri kita sendiri. Mungkin inilah saatnya bagi Anda dan saya berhenti menunda-menunda. Kesehatan kita tergantung dari kebiasaan baik ini.

Hambatan terbesar yang saya hadapi adalah kurangnya waktu dan energi. Di akhir hari, saya hanya ingin bersantai dirumah. Itulah sebabnya saya berpikir bahwa rencana baru untuk bertindak ini adalah kuncinya. Daripada menunggu sampai saya tiba di rumah dan berpikir untuk berolahraga serta makan secara benar, saya menjadikan hal ini sebagai proses sepanjang hari.

Cobalah untuk menggabungkan trik sederhana ini ke dalam hari-hari Anda, dan Anda akan mengucapkan selamat tinggal kepada lemak ekstra dalam waktu singkat. Anda akan lebih sehat juga.

1. Mengawali Pagi Dengan Protein

Sarapan yang kaya protein dan mineral di rumah akan memulai hari kerja Anda dengan benar. Menurut penelitian Universitas Purdue, memiliki sarapan tinggi energi dapat membantu menurunkan berat badan.

Pastikan Anda memiliki pilihan sarapan yang mudah di lemari es maupun dapur Anda, sehinga Anda tidak tergoda untuk menggigit McDonalds dalam perjalan Anda yang terburu-buru ke kantor.

Berikut adalah beberapa pilihan: telur, sosis kalkun atau bacon, yogurt (low sugar), oatmeal (low sugar) dan buah segar.

2. Menggunakan Tangga Dan Berjalan Memutar

Ketika Anda tiba di kantor, pilihlah untuk menggunakan tangga dariada naik lift ke ruangan Anda. Olahraga ringan ini akan memompa jantung dan membuat Anda mendapatkan energi tambahan untuk sepanjang hari. Latihan ini bahkan dapat menyelamatkan hidup Anda, menurut beberapa peneliti dari Inggris.

Pada saat makan siang, luangkan waktu selama setengah jam untuk berjalan berkeliling seputar kantor. Anda akan merasakan energi lebih setelah itu.

3. Membawa Bekal Untuk Makan Siang

Setelah Anda berjalan selama 30 menit, duduklah dengan santai dan nikmati makan siang Anda. Tubuh Anda dan juga rekening Anda di bank akan berterima kasih jika Anda membawa bekal ke kantor. Jika Anda merencanakan makan Anda terlebih dahulu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menentukan pilihan makan sehat daripasa Anda ke restoran dan memilih menu lezat yang menggoda.

4. Berhenti Minum Soda Dan Minuman Berenergi

Berikut alasannya: minuman berenergi dan soda (sebagian besar) adalah minuman yang mengandung kapur dan mengandung gula yang tinggi. Karbonasi soda akan mengembangkan perut Anda, sehingga Anda akan makan lebih banyak sesudahnya. Minuman berenergi mungkin akan memberikan energi tambahan yang Anda butuhkan, tapi hanya untuk sementara. Kalori dan gula yang Anda konsumsi sangat tidak sepadan dengan manfaat yang akan Anda dapatkan dari minuman berenergi.

Jawabannya adalah: minumlah air!

5. Penuhi Kantor Anda Dengan Cemilan

Setiap orang merasakan di pertengahan hari keinginan untuk ngemil menjadi sangat tinggi. Jika Anda ingin mengalahkan keinginan tersebut, kondisikanlah agar cemilan sehat terjangkau tangan Anda. Jika Anda ingin sedikit berpetualang, dapatkan pendingin kecil di bawah meja Anda dan simpanlah cemilan sehat Anda di sana.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami